Sukses

Angin Kencang, Papan Reklame Timpa Pengendara Motor

Kondisi papan reklame yang menimpa pengendara motor itu sudah tidak layak.

Liputan6.com, Sukabumi - Sebuah papan reklame berukuran besar di Jalan Sudirman, Kota Sukabumi, Jawa Barat, menimpa seorang pemotor. Korban bernama Rubimin (53), dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka cukup serius.

Peristiwa itu terjadi saat hujan disertai angin kencang di sekitar lokasi. Papan reklame berukuran 1x4 meter copot terbawa angin, menimpa Rubimin yang saat itu mengendarai sepeda motor bernopol F 6178 QH.

Saksi mata, Subarna (62), mengatakan, warga sekitar langsung mengevakuasi korban ke RSI Assyifa Sukabumi. Korban tertindih reklame, dengan kondisi mesin motor masih hidup.

"Kejadiannya pas hujan angin. Korbannya langsung dibawa pakai angkot," ujar Subarna ditemui di lokasi kejadian, Selasa, 7 November 2017.

Subarna menilai, kondisi papan reklame yang berada persis di samping jalan utama itu cukup membahayakan. Plang besi reklame keropos dan rapuh.

"Enggak lama ada korban, besinya jatuh lagi. Untung lagi enggak ada pengendara yang lewat," tutur Subarna.

Simak video pilihan berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Terluka hingga Muntah Darah

Sementara itu, Rubimin tampak terbaring lemah di IGD RSI Assyifa, Sukabumi. Ia mengalami luka di bagian dahi dan dagu.

Kerabat korban, Saeful (23), menuturkan, dirinya sempat khawatir dengan kondisi kerabatnya itu. Selain luka luar, Rubimin juga sempat muntah darah.

"Untungnya langsung dibawa ke rumah sakit, sekarang sudah ditangani dokter," kata Saeful.

Kini, ia menambahkan, kondisi Rubimin berangsur pulih.

Adapun sejumlah polisi mendatangi lokasi kejadian dan meninjau kondisi korban di rumah sakit. Peristiwa ini ditangani oleh Posek Warudoyong, Kota Sukabumi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.