Sukses

Sensasi Makan Bakso dalam Mangkuk Buah Kelapa

Liputan6.com, Jakarta - Bakso biasanya disajikan dalam mangkuk keramik. Tapi apa jadinya jika bakso disajikan dalam buah kelapa muda lengkap dengan daging buah kelapanya?

Bakso unik ini tersedia di Rumah Makan DM (Doyang Makan) yang berlokasi di kawasan Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Kelezatan akso berpadu dengan nikmatnya air serta daging buah kelapa asli memberikan sensasi rasa berbeda kepada para penikmat bakso.

Rasa gurih dihasilkan langsung dari air kelapa asli, dan diolah tanpa menggunakan penyedap rasa buatan sehingga lebih sehat dibanding dengan bakso pada umumnya. Selain itu, bakso urat diproduksi langsung oleh pemilik untuk menjaga kehigienisan bakso kelapa ini.

Bakso Kelapa bisa disajikan dengan empat pilihan mie yang bisa kita pilih sesuai selera seperti mie kuning, mie tiaw, udon, atau bihun serta pelengkap lainnya berupa seledri, tauge dan bawang goreng. Dengan harga Rp. 38.000,- kita bisa menikmati satu porsi bakso kelapa ini.

Ketika menyantap bakso ini, pengunjung bisa sekaligus mencicipi daging buah kelapa muda yang bisa dikeruk langsung di bagian dalam kelapa.

"Rasanya unik, segar, dan di luar dugaan. Kita bisa makan langsung dengan buah kelapanya, Pertama saya pikir rasanya akan aneh, ternyata enak banget," ujar Dretniel salah satu penikmat bakso kelapa.

Berawal dari resep keluarga di Kalimantan, Fitri Chin selaku pemilik RM Doyan Makan mencoba membuka gerai di pulau Jawa, dan ternyata respon masyarakat cukup baik. Lebih dari dua ratus porsi Bakso Kelapa diborong pembeli setiap hari. Gerai ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.

(Latif Munawar / Citizen Journalist Academy -  Energi Muda Pertamina) 

Saksikan video pilihan di bawah ini: