Sukses

Kala Polisi, Pejabat, dan Jawara di Banten Doa Bersama

Para peserta doa bersama di Banten kompak mengenakan ikat kepala merah putih.

Liputan6.com, Serang - Kepolisian Daerah Banten menggelar istighotsah atau doa bersama para ulama, pemimpin, hingga jawara di daerah Banten. Tajuknya menjaga kebhinnekaan dan persatuan bangsa.

"Kita gelar dzikir kebangsaan yang dihadiri 15 ribu masyarakat, para ulama dan umara bersatu menghadapi tantangan global. Terutama tantangan medsos sangat luar biasa yang mengancam keutuhan NKRI," kata Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Kapolda Banten, Minggu (27/08/2017).

"Banten mencontohkan sebagai pelopor persatuan dan kesatuan."

Pada istighosah kemerdekaan yang berlangsung sejak pukul 20.00 WIB dan selesai pukul 00.00 WIB, Sabtu, 26 Agustus 2017 itu, belasan ribu peserta terdiri dari kiai, santri, jawara, dan masyarakat umum kompak mengenakan ikat kepala merah putih.

Istighosah ini pun sekaligus menyemarakkan karnaval kemerdekaan yang di ikuti Presiden Jokowi di bandung pada hari Sabtu, 26 Agustus 2017 kemarin.

"Setiap saat kita selaku memberikan masukan kepada warga maupun masyarakat agar jangan percaya kepada isu ujaran kebencian. Jika ada pelanggaran tersebut, kita juga lakukan penegakan hukum," jelas mantan ajudan Presiden Jokowi ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.