Sukses

50 Polisi Jayawijaya Cari Pesawat AMA yang Mendadak Hilang

Belum ada jalan tembus dari Kenyam ke Darakma. Kalau pun ditembus jalan darat membutuhkan 5-6 jam berjalan kaki.

Liputan6.com, Jayapura - Polres Jayawijaya akan mengerahkan 50 personelnya untuk mencari pesawat Assosiation Mission Aviation (AMA) jenis Pilatus Portes dengan nomor registrasi PK - RCX yang mendadak hilang kontak dalam perjalanannya dari Wamena, Kabupaten Jayawijaya, ke Darakma, Kabupaten Nduga.

Kapolres Jayawijaya, AKBP Yan Piter Reba, menyebutkan pasukannya akan dikerahkan lewat jalan darat, yakni jalan setapak yang menghubungkan Kenyam, ibu kota Kabupaten Nduga, dengan Distrik Darakma.

"Belum ada jalan tembus dari Kenyam ke Darakma. Kalaupun ditembus jalan darat membutuhkan 5-6 jam jalan kaki. Jika dengan pesawat udara membutuhkan waktu 15 menit," katanya, Rabu (5/7/2017).

Pesawat AMA dengan nomor registrasi PK - RCX hilang kontak saat baru terbang delapan menit dari Bandar Udara Wamena.

"Pesawat terbang dari Wamena sekitar pukul 11.08 WIT, seharusnya tiba di Darakma sekitar pukul 11.30 WIT. Pesawat ini membawa tiga penumpang dan barang campuran seberat 508 kilogram," kata Direktur AMA, Djarot Soetanto, Rabu (5/7/2017).

Saat ini pilot Eric Roberts dan Norbertus Tunyaan sudah bergerak dari Bandara Wamena untuk mencari pesawat tersebut.

"Kami juga melakukan pencarian lewat jalan darat. Mohon doanya agar semua awak pesawat dan penumpang selamat," ujarnya.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.