Sukses

Tempat Sembunyi Ambruk, Pencuri Sepeda Motor Tewas Dikeroyok

Seorang rekan pencuri sepeda motor berhasil diselamatkan meski kepalanya terluka.

Liputan6.com, Indramayu - Satu dari dua pencuri sepeda motor di Indramayu, Jawa Barat, tewas setelah dikeroyok massa saat hendak mencuri kendaraan milik salah satu karyawan apotik.

"Satu pelaku tewas setelah tertangkap oleh masyarakat yang berjumlah ratusan orang dan pelaku dikeroyok hingga tewas," kata Kasubag Humas Polres Indramayu, AKP Heriyadi melalui pesan singkatnya di Indramayu, Sabtu (17/6/2017), dilansir Antara.

Heriyadi mengatakan pelaku yang berjumlah dua orang itu berupaya mencuri sepeda motor, tetapi dipergoki oleh pemiliknya yang berteriak meminta tolong kepada masyarakat sekitar.

Satu pelaku, Endi (19) terluka di bagian kepala. Ia berhasil diselamatkan personel Polsek Jatibarang.

Heriyadi mengatakan korban yang merupakan pegawai Apotek Kimia Farma memarkirkan kendaraan miliknya di depan apotek. "Kemudian, ada seorang yang diduga salah satu pelaku turun mendekati motor, sedangkan pelaku lainnya menunggu di kendaraan," ujarnya.

Namun saat pelaku akan mencuri sepeda motor, korban memergoki dan berteriak "maling" sehingga masyarakat sekitar mengejar kedua pencuri. Salah satu pencuri bernama Aep (21) tewas.

"Dia berupaya melarikan diri dengan memanjat atap rumah warga namun ambruk, sehingga langsung dikeroyok masyarakat hingga tewas," katanya.

Saat ini, pencuri yang tewas dan luka dievakuasi ke RS Bhayangkara. Sedangkan, barang bukti milik pelaku berupa motor dan juga satu buah tas gendong yang berisi lima buah tas perempuan diamankan di Polsek Jatibarang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.