Sukses

Jalan ke Garut Ambles, Kendaraan Berat Dilarang Melintas

Liputan6.com, Sumedang - Jalan menuju Kabupaten Garut via Sumedang tepatnya di Jalan Lingkar Wado, Kampung Sawah Luhur, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, ambles. Untuk sementara, Polres Sumedang melarang kendaraan roda empat dan lebih melewati jalan tersebut.

Kabag Ops Ditlantas Polda Jawa Barat AKBP Arief mengatakan ‎jalan ambles tersebut diakibatkan tanah yang labil dan curah hujan yang tinggi. Jalan di kawasan tersebut ambles sedalam 50 sampai 60 sentimeter, sepanjang 7 meter, dan lebar 30 meter.

"Amblesnya sejak tadi malam (Selasa, 24 Januari 2017), karena tanah di jalan itu labil dan curah hujan yang tinggi," kata Arief, Rabu (25/1/2017).

Meski begitu, lanjut Arief, kondisi arus lalu lintas menuju Garut dan sebaliknya masih dalam keadaan lancar. Pihaknya pun memberlakukan pengalihan arus lalu lintas untuk kendaraan roda empat atau lebih.

‎"Untuk kendaraan besar tidak bisa melintas, kalau kendaraan kecil masih bisa dilalui. Pengalihan arus dilakukan dari arah Malangbong (Garut) tujuan Sumedang dialihkan via Nagreg, dan Parakan Muncang," jelas dia.