Sukses

Cegah Antrean di Gerbang Tol, Jangan Lupa Sedia Uang Pas

Volume kendaraan mulai meningkat, terlihat antrean kendaraan di Gerbang Tol Palimanan.

Liputan6.com, Cirebon - Libur panjang perayaan Natal tahun 2016 mulai terasa. Ribuan kendaraan pun melintasi Tol Cipali menuju ke arah Jawa Tengah.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, kepadatan kendaraan ini mulai terasa saat keluar Tol Cipali, tepatnya di Gerbang Tol Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Sejumlah kendaraan harus berjalan melambat dan antre saat memasuki loket tol. Antrean panjang pun sempat mengular hingga 500 meter menuju pintu keluar Tol Palimanan.

Selain karena tingginya volume kendaraan di pintu keluar Tol Palimanan, antrean terjadi karena lambatnya proses transaksi. Sebagian besar pengendara tidak menyediakan uang pas saat masuk loket pintu Tol Palimanan.

Sementara itu, untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas, pengelola Tol Cipali membuka lebih dari delapan gerbang loket pembayaran. "Mumpung belum macet banget jadi liburan lebih awal," sebut salah seorang pengendara, Dwi, Jumat, 23 Desember 2016.

Menurut dia, momen libur panjang dalam rangka perayaan Natal ini menjadi lebih seru ketika tidak terkena macet. Dwi mengaku berusaha semaksimal mungkin agar tidak terkena macet saat berlibur. "Perjalanan juga masih normal, kok. Tapi memang satu per satu kendaraan sudah mulai ramai di Cipali," ujar dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.