Sukses

Menikmati Pagi di Bukit Clara, Hollywood Rasa Batam

Mau bersepeda santai ala-ala artis Hollywood, tidak perlu lagi berpelesir ke negeri Paman Sam, cukup mengunjungi Batam.

Liputan6.com, Batam - Batam punya bukit ala Hollywood, namanya Bukit Clara. Bukit yang terletak di pusat kota ini, dulunya terlihat biasa. Namun, Pemerintah Kota (Pemkot) Batam baru saja mempercantik bukit itu dengan membubuhkan tulisan 'Welcome to Batam' (WTB) layaknya Hollywood Hills.

Bukit Clara kini menjadi maskot Kota Batam dan menjadi daya tarik kota itu. Selain karena menarik, bukit ini juga terletak di tengah kawasan perkantoran dan perbelanjaan.

Saat fajar mulai bersinar dari balik Bukit Clara, terlihat sejumlah warga sudah mulai beraktivitas di sekitar bukit. Kebanyakan dari mereka memanfaatkan segarnya udara pagi untuk berolahraga, bersepeda maupun hanya berjalan santai.

Ketika matahari menampakkan wujudnya, suasana di bukit mulai ramai. Tampak para pekerja tergesa-gesa memasuki kantornya. Sementara, begitu sore, ketika cahaya matahari mulai memudar, muda mudi mulai berdatangan bersantai menikmati pemandangan bukit itu.

Biasanya mereka ber-wefie bersama teman-teman. Begitupun dengan para wisatawan yang mengunjungi Batam. Belum dikatakan berkunjung ke Batam, kalau belum foto berlatar Bukit 'WTB'.

Suasana pagi di Bukit Clara, Kota Batam, Kepulauan Riau. (Liputan6.com/Ajang Nurdin)

Asal nama Bukit Clara itu dipercayai dari nama seorang Noni Belanda yang meninggal dan dimakamkan di bukit itu. Setelah Jepang menduduki Indonesia, bukit ini dijadikan tempat pengasingan dan penganiayaan etnis Tionghoa.

Kini, di sekitar bukit sudah dipenuhi perumahan. Luasnya mulai menyempit karena pembangunan properti. Meski demikian, bukit yang menjulang di tengah kota ini tidak kehilangan pesonanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini