Sukses

Pemuda Ini Ketagihan Mabuk Bensin

Mabuk bensin juga ditambah mengisap lem cap Kambing.

Liputan6.com, Pekanbaru - ‎Seorang pria yang dipanggil Si IL diamankan kepolisian karena mengobrak-abrik isi rumahnya. Berumur 25 tahun, IL selalu melakukan perbuatan serupa selama setahun akibat pengaruh mengkonsumsi dan menghirup bensin.

Menurut Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardy Priadinata, lantaran mengkonsumsi bensin itu maka si IL kehilangan kendali atau pikiran sadarnya. Tindakan pengamanan dilakukan karena dikhawatirkan IL membahayakan nyawa keluarganya dan warga sekitar.

"Mengkonsumsi bensin ini sudah dilakukan pria ini setahun belakangan. Menghisap bensin membuatnya mabuk," kata mantan Kapolres Kuantan Singingi ini, Rabu (30/11/2016).

Edy menyebutkan IL diamankan petugas Bhabinkamtibmas dari rumahnya dibantu warga sekitar dan keluarga, di Desa Teratak Buluh, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau pada Selasa (29/11/2016).

Saat itu, petugas Brigadir David mendapat informasi si IL kembali mengamuk di rumahnya dan menghancurkan lemari serta benda lainnya. David bergerak cepat dan langsung memborgolnya.

"Selanjutnya, si IL ini akan dikirim ke Badan Narkotika Kabupaten Kampar untuk direhabilitasi, tengah dikoordinasikan," sebut Edy.

Penuturan warga sekitar, tambah Edy, si IL berbuat demikian karena pengaruh lingkungan, di mana beberapa warga juga sering mengkonsumsi bensin untuk mabuk.

"Penuturan warga sekitra juga menyebut karena faktor ekonomi dan pendidikan," sebut Edy.

Sebelum mengkonsumsi bensin selama setahun belakangan, si IL juga kecanduan menghisap lem cap Kambing. Kecanduannya meningkat hingga mengkonsumsi bensin bersama teman-teman sepergaulannya.

"Usai mengkonsumsi bensin, dia sering mengamuk," ucap Edy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini