Sukses

Menlu Retno dan Gubernur Jateng Hadiri EGTC 2016 di Yogyakarta

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo merupakan Ketua Umum Kagama.

Liputan6.com, Yogyakarta - Rangkaian acara Emtek Goes To Campus (EGTC) 2016 tur di lima kota kini sampai di penghujungnya. Emtek mendatangi kota terakhir dalam rangkaian acara, yakni Yogyakarta.

Dalam kegiatan yang dilaksanakam sejak Mei lalu, Emtek Grup sudah menyambangi Unibraw Malang, IPB Bogor, Unair Surabaya, dan Unpad Bandung.

Khusus kota terakhir, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi hadir sebagai salah satu pembicara inspiratif sekaligus mengawali kegiatan EGTC 2016 di UGM yang digelar selama dua hari, Rabu dan Kamis (2-3/11/2016).

"Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan Emtek sebagai sebuah grup media yang membawahkan banyak perusahaan," ujar Indria Purnama, News Manager Indosiar, Rabu (2/11/2016).

Menurut dia, sebagai media yang kreatif, Emtek tidak hanya melakukan promosi, tetapi juga memberi manfaat bagi para peserta dari kota yang disambangi. Manfaat tersebut antara lain, pembelajaran digital media dan digital content, tv broadcasting, serta menghadirkan pembicara populer yang menginspirasi.

Selain Menlu Retno, yang hadir sebagai pembicara inspiratif pada hari pertama, kegiatan di hari terakhir juga akan menghadirkan Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah. Keduanya merupakan alumni UGM. Bahkan Ganjar merupakan Ketua Umum Kagama.

Rangkaian kegiatan dalam EGTC 2016 di UGM meliputi seminar dan workshop, news presenter tv dan jurnalis tv SCTV dan Indosiar, digital creative content, meet cast Headshot Movie, pemeran Para Pencari Tuhan, kompetisi news presenter dan mobile journalism, campurpreneur bazar, beragam hiburan seperti stand up comedy, zumba, dan sebagainya. Ada pula lowongan kerja untuk peluang kerja di Emtek dan beberapa perusahaan bergengsi lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.