Sukses

Pesona Papua Barat Bukan Hanya Raja Ampat

Liputan6.com, Jakarta - Rangkaian gugusan pulauĀ Raja Ampat bukan satu-satunya tempat indah yang bisa ditemukan di Papua Barat. Masih ada Air Terjun Meyah yang tak kalah mempesona.

Air Terjun Meyah terletak di tengah-tengah hutan belantara yang sangat sejuk. Sembari menikmati keindahannya, pengunjung dapat mendengar kicau burung cenderawasih. Kicauan burung ini biasanya terdengar pada pagi hari.

Pemandu wisata alam Abner Onny mengatakan, air terjun Meyah adalah salah satu tempat wisata alam yang sangat indah di Kabupaten Tambrauw. Namun jarang dipublikasikan.

"Saya pernah mengantar seorang wisatawan dari China ke Air Terjun Meyah dan dia sangat mengagumi keindahan alam di tempat wisata ini," kata Abner, seperti dikutip dari Antara, Rabu (31/8/2016).

Dia berharap, pemerintah daerah membangun fasilitas wisata dan mempromosikan keindahan Air Terjun Meyah. Selama ini Air Terjun Meyah hanya dikunjungi masyarakat sekitar daerah itu.

"Apabila fasilitas wisata mendukung danĀ air terjun tersebut ramai dikunjungi wisatawan maka akan mendongkrak perekonomian masyarakat setempat," ucap Abner.

Loading