Sukses

Bendera Raksasa Berkibar di Raja Ampat

Pengibaran bendera merah putih terbesar di Indonesia tersebut bertempat di Pulau Painemo Raja Ampat, Papua Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, bekerja sama dengan TNI dan masyarakat mengibarkan bendera merah putih raksasa. Pengibaran endera raksasa dalam rangka peringatan HUT ke-71 RI itu pun memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri).

Pengibaran bendera merah putih terbesar di Indonesia tersebut bertempat di Pulau Painemo Raja Ampat pada Selasa 16 Agustus 2016.

Pengibaran merah putih berukuran panjang 140 meter dan lebar 35 meter itu juga disaksikan langsung Oleh Ketua Tim Museum Rekor Indonesia (Muri) Ngadri.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjend TNI Hinsa Siburian mengatakan, kegiatan ini adalah suatu bentuk nyata wujud kebanggaan dan rasa cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya. Karena itu generasi mudah Papua harus mengisi kemerdekaan dengan kerja keras, semangat yang tinggi dan impian yang besar, sebesar bendera merah putih yang dikibarkan di Raja Ampat tersebut," kata Hinsa, seperti dikutip dari laman Antara, Kamis (18/8/2016).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjend TNI Hinsa Siburian, Danrem 171/PVT Brigjend TNI Purnawan Widi Andaru SH, Kepala Basarnas Sorong Brigjend TNI Wahyu Nugroho, Danlantamal XVI Sorong yang diwakili Oleh Asintel Lantamal Kol Laut (P) I Dewa Wirana.

Kemudian Aster Kasdam Kol Inf Edwar Sitorus, Dandim 1704 Letkol Inf Aulia Fahmi Dalimunte, Danyonif 752/VYS Letkol Inf Daniel Edgar Syalom Lalawi, Dandenpom Letkol CPM Warjito, Danmarharlan Letkol Mar Abdul Azis, Bupati Raja Ampat H Alfaris umlati, Wakil Bupati Imanuel Piter Urbinas S,Ip, Danden Brimob Kompol Eko Sumaryanto, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh Perempuan serta masyarakat Raja Ampat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini