Sukses

17 Luka di Jasad Polisi Kuta Bali

Kasus pembunuhan anggota Polsek Kuta, Bali, Wayan Sudarsa, disorot media Australia.

Liputan6.com, Denpasar - Anggota Polsek Kuta Bali, Aipda Wayan Sudarsa tewas saat berdinas pada perayaan HUT RI ke-71. Dikutip dari Antara, terdapat 17 luka terbuka di bagian kepala akibat pukulan benda seperti botol bir berdasarkan hasil autopsi pada jasad korban.

Dia lalu kehabisan darah dan meninggal tergeletak di pasir pantai. Di tempat kejadian perkara ditemukan surat izin mengemudi dan kartu bank milik Sara Connor, WN Australia terduga pembunuh polisi Kuta Bali yang sudah ditangkap Polda Bali.

Mengutip laman PerthNow.com.au, Sara Connor diketahui terbang ke Bali pekan lalu untuk liburan. Ia sengaja ke Pulau Dewata untuk menjumpai kekasihnya yang akan pulang ke Inggris karena tidak berhasil memperoleh visa turis.

Sara yang merupakan ibu dari dua bocah laki-laki itu bertemu dengan David di Byron Bay, Australia. Di tempat itu, David sempat bekerja sebagai disc jockey (DJ) bernama panggung DJ Nutzo.

Pada saat kejadian, Sara mengaku mabuk sehingga tidak mengingat apa pun yang terjadi saat itu. Selain mabuk, Sara mengaku tasnya hilang di pantai malam itu. Pemeriksaan fisik terhadap Sara dan David didapati luka-luka di bagian tangan.

Beberapa saksi mata yang melihat pada malam kejadian David mengenakan baju yang terdapat bercak-bercak darah. Darah juga ditemukan di kamar hotel di Kubu Kauh Beach Inn, tempat Sara dan David menginap.

"Ia mengaku mabuk. Jadi, tidak ingat apa pun yang terjadi malam itu. Sementara yang laki-laki, David Taylor, orang Inggris, belum memberikan keterangan. Ia bilang ingin menunggu pengacara," kata Kapolda Bali Irjen Sugeng Priyanto, Jumat, 19 Agustus 2016.

Baik Sara maupun David telah ditangkap polisi pada Jumat saat Sara mengajukan perlindungan hukum ke kantor Konjen Australia. Hingga kemarin, polisi belum menetapkan keduanya sebagai tersangka pembunuhan polisi Kuta Bali.

Beberapa laman media massa Australia dalam jaringan News Corp menyiarkan berita tentang penahanan seorang perempuan warga negara Australia, Sara Connor, dan seorang warga Inggris, David Taylor, yang ditangkap terkait kematian polisi Bali di Pulau Dewata itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.