Sukses

Cepat Pesan Sebelum Habis, Tiket Kereta Rp 17 Ribu

Tiket promo Rp 17 ribu tidak dapat dibatalkan serta tidak dapat digabung dengan program promo lainnya.

Liputan6.com, Surabaya - PT KAI Daerah Operasional (Daop) 8 Surabaya, Jawa Timur menyatakan tarif kereta api progam "Promo Merdeka" berharga Rp17 ribu untuk keberangkatan 17 Agustus 2016 sudah bisa dipesan mulai sekarang. Pemesanan atau pembelian tiket promo itu dapat dilakukan mulai 11 sampai 17 Agustus 2016.

PT KAI memberikan harga promo dalam rangka memperingati HUT ke-71 RI dengan menghadirkan tarif spesial untuk KA komersial semua kelas jarak jauh sebesar Rp 17 ribu.

"Masyarakat yang ingin mendapatkan tiket dengan tarif promo itu dapat melakukan pemesanan tiket mulai sekarang, di loket penjualan di stasiun, atau telepon 121, aplikasi KAI Access, serta seluruh jaringan luar PT KAI," kata Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Gatut Sutiyatmoko, di Surabaya, Kamis (11/8/2016).

Gatut menjelaskan tiket promo ini tidak dapat dibatalkan serta tidak dapat digabung dengan program promo lainnya. "Kami berharap tiket promo ini akan meningkatkan minat masyarakat untuk bepergian dengan kereta api," kata dia.

Sebelumnya, Daop 9 Jember dan seluruh Daop juga memberlakukan program yang sama yakni tiket "Promo Merdeka" untuk kereta api ekonomi komersial kelas eksekutif dan bisnis.

Manajer Humas PT KAI Daop 9 Jember Lukman Arif mengatakan, khusus di tempatnya, tarif spesial untuk menyemarakkan peringatan Hari Kemerdekaan tersebut hanya berlaku untuk kereta bisnis dan eksekutif yakni KA Mutiara Timur Malam dan KA Mutiara Timur Siang.

"Tarif Promo Merdeka itu hanya berlaku satu hari yakni pada keberangkatan kereta api tanggal 17 Agustus 2016, sehingga keesokan harinya pada 18 Agustus 2016 sudah berlaku tarif normal," ujar Lukman.

Jumlah tiket "Promo Merdeka" untuk kelas bisnis dan eksekutif KA Mutiara Timur tersebut terbatas, sehingga masyarakat yang cepat memesan untuk tiket promo tersebut yang mendapatkannya.

"Kami tidak bisa menyampaikan berapa jumlah tiket Promo Merdeka yang disediakan Daop 9 Jember, namun yang pasti jumlah tempat duduk promo untuk masing-masing kelas dalam satu rangkaian kereta cukup banyak," kata Lukman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini