Sukses

Bandung Macet Parah pada Hari Pertama Sekolah

Liputan6.com, Bandung - Kemacetan terjadi di sejumlah ruas jalan utama di Kota Bandung, Jawa Barat, pada hari pertama sekolah tahun ajaran baru 2016/2017 ini.

Kemacetan sejak pukul 06.30 WIB itu terjadi di kawasan menuju sekolah dasar hingga sekolah menengah atas, seperti arah menuju SMA Negeri 3 dan 5 serta SMP Negeri 2 dan 5.

Seperti dikutip dari Antara, Senin (18/7/2016), kemacetan di sekitar SMA Negeri 3 dan 5 yang berada di Jalan Belitung, Kota Bandung, mulai dari arah Jalan Sunda dan Jalan Sumbawa. Kemacetan diperparah dengan perlintasan rel kereta Jalan Sunda.

Kemacetan terkait hari pertama sekolah juga terjadi di Jalan Merdeka Kota Bandung, yang diakibatkan oleh para orangtua mengantar anaknya di SDN Banjarsari 1-2 Kota Bandung. Kemacetan di daerah ini juga diperparah dengan perlintasan rel di Jalan Merdeka, Kota Bandung.

Viky E, seorang warga Kota Bandung menuturkan, dirinya terjebak kemacetan hampir satu jam lebih di kawasan Pasir Impun Kota Bandung.

"Saya ini hampir satu jam lebih kejebak macet, dari arah Pasir Impun belok ke Sukamiskin masuk Jalan AH Nasution sudah macet total. Mungkin karena hari pertama sekolah dan ada beberapa sekolah juga di jalur ini, seperti SMA Negeri 24 Kota Bandung," ujar Viky.

Loading