Sukses

Pemandangan ala Maldives Ada di Pulo Cinta

Pasir putih terhampar dan suasana sepi nan tenang membuat Pulo Cinta cocok untuk tempat bulan madu.

Liputan6.com, Gorontalo - Bermimpi mengunjungi Maldives alias Maladewa yang berada di Samudra Hindia? Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Indonesia juga punya lokasi yang keindahannya setara Maldives, yakni di Gorontalo.

Pantai pasir putih yang elok dengan vila terapung itu tepatnya terletak di Pulo Cinta, Kabupaten Boalemo, Gorontalo. Karena itu, Djuneidi Uet Mahune menyatakan tak salah jika Pulo Cinta disebut Maldives-nya Indonesia Timur.

(Aldiansyah Mochammad Fachrurrozy/Liputan6.com)

Pria yang kerap disapa Uet itu menjelaskan, Pulo Cinta merupakan salah satu lokasi wisata yang direkomendasikan bagi wisatawan yang menyukai ketenangan dan privasi. Hal itu dikarenakan vila atau cottage didesain terpisah dengan bangunan lainnya.

"Sangat recommended untuk wisatawan yang pengen honeymoon atau sejenisnyalah," kata Uet kepada Liputan6.com, Jumat, 15 Juli 2016.

Selain lanskap laut yang indah, Pulo Cinta juga menawarkan beberapa titik snorkeling dan menyelam serta beberapa pulau tak berpenghuni yang bisa diakses dengan speed boat khusus bagi wisatawan.

Biaya untuk menikmati keindahan Pulo Cinta itu mencapai Rp 5 juta semalam untuk dua orang. Menurut Uet, dengan biaya tersebut, wisatawan mendapatkan fasilitas antar-jemput dari bandara ke lokasi wisata, villa, makan sebanyak tiga kali, dan peralatan snorkeling.

Sedikitnya ada 14 vila yang ada di Pulo Cinta. (Liputan6.com/Aldiansyah Mochammad Fachrurrozy)

"Untuk harga, jelaslah semua traveler pasti kenal dengan istilah harga tak pernah bohong. Per malam untuk dua orang itu kenanya Rp 5 juta. Itu sudah inlcude transfer in and out from airport, breakfast, launch, dinner, unlimited coffee, tea, dan kelapa muda. Pokoknya ya itu, harga nggak pernah bohong lah," jelas Uet.

Untuk spot snorkeling, Pulo Cinta menyajikan pemandangan bawah laut yang indah, seperti Salvador Dali, Soft Coral, Sculing Barracuda, Lion Fish, serta koral cinta. Wisatawan yang berminat harus memesan secara online jauh-jauh hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.