Sukses

Nama Cucu Pertama Wali Kota Risma Perpaduan Bahasa Wales dan Arab

Cucu pertama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini diberi nama Gwen Syareefa Benardi.

Liputan6.com, Surabaya - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akhirnya memiliki cucu pertama yang lahir di Rumah Sakit Putri, Surabaya. Bayi perempuan yang memiliki berat badan 3,2 kilogram dan panjang 50 sentimeter itu adalah anak dari pasangan anak sulung Risma, Fuad Bernardi dan Erra Masita Maharani.

Fuad menuturkan bahwa putri pertamanya ini diberi nama Gwen Syareefa Benardi. "Gwen-nya itu dari bahasa Wales yang artinya cantik, putih, dan kalau Syareefa-nya dari bahasa Arab yang artinya yang dimuliakan," ucap Fuad kepada Liputan6.com di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (9/7/2016).

Menurut Fuad, putri pertamanya ini lahir tadi pagi pukul 09.22 WIB. Proses kelahiran cucu pertama Wali Kota Risma berlangsung dengan operasi caesar.

"Jadi sebelumnya, awalnya istri saya ingin melahirkan secara normal. Namun karena ada beberapa kondisi, sehingga diubah menjadi caesar," tutur Fuad.

Fuad juga menyampaikan sebelum kelahiran buah hatinya, sang ibu, Risma, sejak Jumat 8 Juli kemarin bolak-balik mendatangi rumah sakit.

Cucu pertama Wali Kota Tri Rismaharini diberi nama Gwen Syareefa Benardi. (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

"Kebetulan kami masuknya di rumah sakit ini mulai kemarin jam tiga pagi. Dan mulai dari kemarin ibu sudah bolak-balik jenguk di sini," tutur Fuad.

Risma sangat senang. Bahkan, sejak kemarin pada saat sang menantu mulai masuk ke rumah sakit terlihat benar-benar memperhatikan dan sangat khawatir. "Inginnya ibu pokoknya yang terbaik bagi kami dan cucunya juga," ujar putra sulung Wali Kota Risma tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.