Sukses

Pencuri Motor Bersenjata Api Berkeliaran di Cirebon

Pencuri itu sempat menembakkan senjata api ke warga saat kepergok hendak mencuri motor.

Liputan6.com, Cirebon - Dua pencuri motor sontak mengeluarkan senjata api guna menghindari amukan massa saat kepergok beraksi di salah satu kantor provider di Jalan Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon. Pencuri itu mengeluarkan dua tembakan setelah aksinya dipergoki office boy (OB) pada Kamis sore, 23 Juni 2016.

"Saya lagi duduk, tiba-tiba office boy teriak maling," ujar Mikhel Rence, saksi dalam peristiwa tersebut.

Aksi tersebut bermula saat dua orang pemuda mengendarai satu motor masuk ke dalam tempat parkir untuk mencuri sekitar pukul 15.30 WIB. Sasaran kedua pencuri itu adalah sebuah motor besar milik seorang konsumen. Namun, aksi tersebut dipergoki oleh salah seorang OB kantor tersebut.

Rence berupaya menggagalkan aksi pencurian dengan melempar batu ke arah pelaku. Namun, salah satu pelaku mengeluarkan senjata api dan mengarahkan tembakannya kepada warga yang sedang berada di lokasi.

"Saya langsung tiarap, sembunyi di balik mobil. Tembakannya meletus, tapi kena ban mobil konsumen," kata Rence.

Setelah menembak, kedua pelaku tersebut langsung melarikan diri.  Kedua pelaku mengendarai motor Suzuki Satria FU. Rence mengaku tidak mengenali wajah para pencuri bersenpi karena keduanya menggunakan helm.

Dari hasil olah TKP, polisi berhasil mengamankan sebuah proyektil yang diduga merupakan bekas tembakan yang digunakan oleh pelaku dan satu ban mobil yang bocor terkena tembakan. Polres Kota Cirebon kini menyelidiki kasus percobaan pencurian bersenjata itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini