Sukses

Evakuasi Longsor Purworejo Jadi Tontonan

Menjelang magrib, pengunjung baru beranjak meninggalkan lokasi bencana longsor di Purworejo, Jateng.

Liputan6.com, Purworejo - Evakuasi dan pencarian korban longsor dan banjir Purworejo, Jawa Tengah menjadi tontonan masyarakat. Tak cuma warga setempat, banyak juga yang datang dari daerah lain.

Wardoyo, warga Salaman, Kabupaten Magelang, Jateng mengaku sengaja mendatangi lokasi bencana lantaran penasaran dengan berita yang disebar di media sosial Facebook. Ia datang bersama tiga kawannya, sekadar untuk menonton.

"Nggak kok. Nggak cari anggota keluarga. Cuma nonton saja," kata Wardoyo di Purworejo, Jateng, Selasa 21 Juni 2016.

Rasa penasaran itulah yang kemudian menjadikan lokasi longsor Purworejo semacam objek wisata baru. Menjelang magrib, pengunjung baru beranjak meninggalkan lokasi.

Sementara itu, tim SAR gabungan Selasa sore kembali menemukan 4 korban longsor Purworejo. Menurut Kepala Basarnas Kantor SAR Semarang Agus Haryono, korban yang ditemukan hingga Selasa pukul 17.00 WIB berjumlah 37 orang.

"Keempat identitas terakhir, adalah Aditya dan Maksodah, warga Coak. Serta Doni dan Karyono warga Donorati," tutur Agus Haryono.

Di lokasi evakuasi, terdapat empat eskavator untuk membantu penggalian dan pencarian korban. Dua dari empat alat berat itu ditempatkan di Caok dan dua unit lain di Donorati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.