Sukses

Calon Mahasiswa ITS Lolos SNMPTN Berkat Hafalan Alquran

Calon mahasiswa baru ITS penghafal Alquran itu berasal dari Jakarta.

Liputan6.com, Surabaya - Berkat hafalan Alquran, seorang calon mahasiswa baru masuk Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya lewat jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Wakil Rektor I ITS, Heru Setyawan menerangkan calon mahasiswa baru penghafal Alquran itu berasal dari Jakarta. Ia diterima pada Jurusan Teknik Fisika.

"Calon mahasiswa hafal Al-Quran yang sudah masuk dalam SNMPTN itu pun nanti akan kami verifikasi lagi pada tanggal 31 Mei mendatang. Jika tidak benar-benar hafiz seperti dalam portofolio, maka bisa digugurkan," kata Heru, dilansir Antara, Jumat, 13 Mei 2016.


Heru menegaskan, calon mahasiswa baru itu tidak hanya berprestasi dalam bidang non-akademik. Menurut dia, calon mahasiswa baru itu memiliki nilai rapor dan Ujian Nasional (UN) yang sama bagusnya.

"Kalau hanya melihat prestasi non-akademik, ditakutkan nantinya akan kesulitan mengikuti pembelajaran di perguruan tinggi. Tetap sesuai dengan kemampuan akademiknya," ujar Heru tanpa menyebut nama calon mahasiswa baru itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini