Sukses

Forum Jomblo Minta Jodoh, Ridwan Kamil Beri Wejangan

Liputan6.com, Bandung - Setelah ramai petisi meminta pantai buatan yang diusulkan Forum Masyarakat Kurang Piknik, kini muncul permintaan unik lain dari masyarakat Kota Bandung, Jawa Barat.

Menamai diri Forum Masyarakat Kurang Kasih Sayang, 2 pria mengunggah foto membentangkan spanduk di depan Kantor Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meminta jodoh yang layak.

Menanggapi hal tersebut, orang nomor 1 di Kota Bandung itu menilai fenomena itu terjadi lantaran masyarakat kini mudah menghubungi pejabat negara melalui media sosial.

"Karena mudah dihubungi, banyak orang yang dulunya hopeless mengakses Wali Kota atau pejabat, tiba-tiba diberi ruang sehingga muncul ide-idenya," kata Ridwan di Bandung, Jumat (22/1/2016).

Pria yang akrab disapa Emil itu mengatakan dari aduan masyarakat yang masuk kepada dirinya, 90 persen masyarakat mengadu terkait masalah serius dan 10 persen hanya bercanda.

"Yang bercanda ini, saya terima sebagai dinamika sosial warga Bandung yang over kreatif. Jadi, urusan piknik atau jodoh mesti dibantu," tutur dia.

Terkait masalah jomblo, lanjut Emil, ia hanya memberikan 'wejangan' atau motivasi agar para jomblo lebih semangat untuk mencari jodoh.

"Ini masalah komunikasi saja, bukan ke substansi. Suruh nyari sendiri karena mojang Bandung kan gareulis (cantik-cantik)," ucap dia.

Beberapa kali, arsitek andal itu menuliskan status yang menyinggung kaum jomblo di akun Twitter pribadinya. Salah satu kicauannya menanggapi akun milik @Febrian_Bobbi21 yang mengucapkan terima kasih atas kehadiran taman jomblo.

"Maaf, di Bandung itu (jomblo) kaum mayoritas. galak2 lagi," tulis Emil.