Sukses

Mimpi Febby Lorent, Bandung Punya Pantai di Tengah Kota

Feby Lorent dan teman-teman terus mengumpulkan dukungan Bandung punya pantai di tengah kota,

Liputan6.com, Jakarta - Ketika menentukan wisata alam ke Kota Bandung, apa yang masuk dalam list perjalanan Anda? Beberapa destinasi wisata seperti Tangkuban Perahu, Kawah Putih, Ranca Upas, dan Lembang adalah beberapa di antara sederet nama yang menjadi favorit wisata alam.

Namun tahukah Anda bila tempat wisata tersebut bukan di Kota Bandung? Lalu, wisata alam apa yang dimiliki kota berjuluk Paris van Java ini?

Sekelompok pemuda kreatif yang mengusung nama Koalisi Masyarakat Kurang Piknik tiba-tiba membuat heboh netizen. Kelompok yang terdiri atas berbagai latar belakang ilmu ini 'bermimpi' untuk memiliki pantai buatan di Kota Bandung.

Keinginan tersebut rupanya digulirkan di dalam petisi Change.org berjudul 'Ridwan Kamil, Buatkan kami Pantai buatan di Bandung!' Petisi tersebut digagas pemuda bernama Febby Lorent, pegiat di sebuah clothing dan juga komunitas kreatif Bandung.

Saat berbincang dengan Liputan6.com, Febby mengatakan ide tersebut muncul ketika dia dan beberapa rekannya di grup media sosial berbincang ngalor-ngidul soal pantai buatan di Bandung. Sampai akhirnya beberapa dari mereka membuat meme lucu mengenai pantai buatan tersebut.

Meme tersebut kemudian disebarnya di sosial media dan ditautkan dengan akun Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. "Kebetulan ditanggapi dan tanya, 'Nyaan ieu teh?' (beneran ini)" kata Febby, Kamis, 7 Januari 2016.

Febby cs pun menjawab bahwa apa yang mereka impikan itu adalah impian serius. Tak disangka, cuitan di jejaring sosial itu pun menjadi viral dan banyak yang mendukung. Tak disangka pula, Emil, sapaan Ridwan Kamil, merespons balik keinginan 'Koalisi Masyarakat Kurang Piknik'.

"Kang Emil justru menantang kalau ada 100 ribu pendukung, maka akan dia perjuangkan dan itu menjadi tantangan dia di tahun 2016," tutur Febby.

"Serius tapi santai. Ya, kalau jadi juga alhamdulillah. Tidak juga artinya kita sudah berusaha merealisasikan mimpi kita," Febby menambahkan.

Febby mengatakan mereka hanya mengandalkan diskusi yang ada di media sosial dari perguliran isu yang mereka lempar. Dengan nada penuh keyakinan, dia optimistis apa yang mereka impikan itu didukung Ridwan Kamil.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.