Sukses

Terbongkar Paket Sabu Dalam Sandal Perempuan di Makassar

Petugas di Bandara Makassar melihat ada bekas belahan pada sandal tempat menyimpan paket sabu.

Liputan6.com, Makassar - Kiriman paket narkoba jenis sabu yang dikemas dalam sandal perempuan terbongkar di Bandara Internasional Hasanuddin, Makassar, Kamis, 14 Januari 2016 sekitar pukul 22.30 Wita. . Temuan ini kini diselidiki pihak kepolisian.

Petugas X-ray, Abdul Hamid, menceritakan terbongkarnya paket sabu itu berawal dari kecurigaannya pada paket tersebut. Sebelumnya petugas jasa pengiriman barang memasukkan kargo milik JNE dengan nomor resi SMU 024065.3 untuk diberangkatkan ke Gorontalo menggunakan pesawat Lion Air.

Hamid kemudian meminta petugas JNE tersebut untuk membuka paketnya. Setelah paket dibuka ditemukan 1 botol parfum kosong dan 2 buah sandal perempuan.

"Salah satu sandal ada bekas belahan dan di dalamnya terdapat 5 sachet sabu," ucap  Hamid di Bandara Hasanuddin, Makassar, Jumat (15/1/2016).

Temuan paket sabu itu dilaporkan ke PTS Operation Security Supervisior, Syamsul Yanuar, kemudian dilanjutkan ke Manajer RA dan ACT Bandara, Surajuddin.

"Barang bukti kemudian diserahkan oleh Syamsul Yanuar ke pihak Poksek Bandara yang diterima oleh Kanit Reskrim Polsek Bandara, Ipda Syarif Sikati guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut," kata Hamid.

Secara terpisah, Juru Bicara Polda Sulselbar Komisaris Besar Frans Barung Mangera membenarkan penemuan paket sabu tersebut. Polisi masih mengusut pelaku atau pemilik barang itu.

"Barang bukti saat ini dialihkan dari Polsek Bandara ke Polres Maros dan sementara ditangani oleh Satuan Narkoba Polres Maros,"kata Barung.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.