Sukses

Jalanan Pedesaan di Jembrana Rusak Parah

Padahal, jalan tersebut merupakan akses satu-satunya warga ke kota untuk mengangkut hasil kebun atau lainnya.

Liputan6.com, Denpasar - Jalan-jalan desa yang ada di Kabupaten Jembrana, Bali banyak yang rusak parah. Salah satu jalan yang rusak parah itu yakni Jalan Warnasari Kaja, Desa Warnasari, Kecamatan Melaya yang tembus ke Sombang Tukadaya, Melaya.

Kondisi ini sudah berlangsung beberapa tahun belakangan ini. Padahal, jalan tersebut merupakan akses satu-satunya warga ke kota untuk mengangkut hasil kebun atau lainnya.

"Jalan ini sudah lama tidak diperbaiki, sehingga kondisinya hancur. Padahal jalan ini tergolong padat arus lalu lintasnya," ujar Wayan Werka, salah seorang warga setempat, Senin (26/10/2015).

Baca Juga

Menurut dia, ada sekitar 3 km jalan yang rusak parah. "Kami meminta jalan ini segera mendapat perbaikan, sehingga tidak membahayakan jika dilintasi terutama bagi pengendara sepeda motor," pungkas Werka.

Kepala Desa Warnasari, Ketut Widastra mengatakan pihaknya sudah mengusulkan ke Dinas Pekerjaan Umum agar jalan tersebut bisa di-hotmix.

"Kami harapkan perbaikan bisa direalisasikan tahun 2016 mendatang," terang Widastra.

Kadis PU Pemkab Jembrana IGP Mertadana berjanji pihaknya akan memprogramkan perbaikan jalan tersebut pada tahun depan. (Bob/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.