Sukses

Kumpulan Kata Mutiara Puasa Ramadan, Tebar Kebaikan Lewat Ucapan Manis

Kata mutiara puasa adalah ungkapan yang biasa diekspresikan saat ramadan tiba.

Liputan6.com, Jakarta Kata mutiara puasa adalah ungkapan yang biasa digunakan untuk mengekpresikan perasaan haru saat Ramadan datang. Kata mutiara puasa merupakan pilihan tepat bagi kamu yang ingin mengucapkan selamat berpuasa kepada orang-orang terdekat. Kata mutiara puasa biasa dikirimkan melalui pesan singkat atau status di media sosial.

Bulan Ramadan merupakan bulan penuh berkah. Bulan istimewa ini disambut umat muslim dengan penuh sukacita. Di bulan ini umat Muslim berlomba menebar kebaikan dan mencari Ridho Allah. Dengan kata mutiara puasa, kamu juga dapat turut serta menebar kebaikan puasa. Kamu bisa membagikan kata mutiara puasa pada sahabat dan keluarga.

Kata mutiara puasa ini juga dapat berupa ucapan berbuka dan sahur. Berikut kata mutiara puasa yang berhasil Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (6/5/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kata Mutiara Puasa Ramadan

1. “Bulan Ramadan sudah di depan mata. Tak lama lagi kita akan berjumpa. Siapkan hati untuk mendekatkan diri pada-Nya. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

2. "4 Minggu belas kasihan, 30 hari ibadah, 720 jam Spiritualitas. 43.200 Menit Pengampunan, 2592000 Detik Kebahagiaan. Selamat berpuasa Ramadhan."

3. “Siang diisi kebaikan, malam belajar Al-Qur’an. Ramadhan jadi penerang, hati yang mulai remang-remang. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

4. “Selembut embun di pagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salah setulus hati, mari kita bersama berbenah diri, di bulan Ramadhan yang suci. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

5. “Hati yang terluka mungkin masih membekas, semoga di bulan suci ramadhan ini dapat di maafkan, selamat menunaikan ibadah puasa.”

6. “Tiada hari seindah Jum’at, tiada kata seindah zikir, tiada ibadah seindah solat, tiada bulan seindah Ramadhan dan tiada hari dinanti yaitu hari nan fitri. Salam Ramadhan al mubarak dan Selamat Idul Fitri.”

7. “Ramadhan itu adalah bulan memberi pertolongan ( syahrul muwasah ) dan bulan Allah memberikan rizqi kepada mukmin di dalamnya.”

8. “Ramadhan itu adalah bulan memberi pertolongan ( syahrul muwasah ) dan bulan Allah memberikan rizqi kepada mukmin di dalamnya.”

9. "Sepuluh hari pertama bulan Ramadhan adalah fase pelimpahan rahmat bagi semua orang, 10 hari kedua merupakan fase pengampunan dari Allah, dan 10 hari ketiga adalah fase terbebas dari api neraka. Semoga kami bisa menjalani ibadah puasa ini sampai akhir nanti secara sempurna."

10. “Setitik tinta jadi noda, salah setitik jadi dosa, bulan penuh berkah segera tiba, mari tekun ibadah di bulan puasa marhaban ya ramadhan, sambutlah dengan senyuman yang penuh ikhlas.”

3 dari 4 halaman

Kata Mutiara Puasa Menyambut Berbuka

1. "Tak ada azan yang tak terdengar merdu, selalu meresap kedalam hati, dengan senyuman aku juga akan mengucapkan, selamat berbuka Puasa."

2. "Suara Azan yang sangat kita rindukan telah berkumandang, panggilan berbuka telah datang, selamat berbuka puasa."

3. "Nikmatnya puasa adalah menjaga nafsu dan emosi, namun saat berbuka jangan buat semuanya sia-sia dengan makan berlebihan saat berbuka puasa."

4. "Tiada nikmat makan yang lebih dari saat berbuka puasa. Selamat menikmati hidangan berbuka puasa."

5. Selamat Berbuka puasa dan bergembira sahabat. "Bagi orang yang berpuasa ada dua kegembiraan : satu kegembiraan ketika berbuka dan satu kegembiraan ketika bertemu dengan Rabb-nya" (HR Bukhari dan Muslim)

6. "Surya turun keperaduan, maghrib pun tiba teriring adzan, menandakan puasa wajib dibatalkan. selamat berbuka puasa."

7. "Dari pagi sampai soremu, aku menahan segala rasa dan nafsu hanya untuk meraih ridhoMu. semoga kita selalu mendapatkan berkah dipuasa hari ini, selamat berbuka puasa."

8. "Sehari sudah menahan dahaga, sehari sudah menahan nafsu dunia. Kini saatnya telah tiba. Selamat berbuka puasa."

9. "Berbagilah makanan kepada orang lain untuk berbuka puasa maka puasamu akan terasa lebih bermakna, selamat berbuka!"

4 dari 4 halaman

Kata Mutiara Puasa untuk Sahur

1. "Main layangan di sumur umum, jangan lupa untuk berjemur, untuk kamu yang paling jujur, cepat bangun untuk makan sahur."

2. "Mari bersantap sahur, semoga puasa kamu diberi kelancaran dan keberkahan. – Selamat Sahur dan Selamat Berpuasa."

3. "Seberapa rezeki kita wajib bersyukur. Bersyukur Kepada Allah Yang Maha Kuasa. Kuucapkan selamat makan sahur, sebelum waktu imsak tiba."

4. "Kukirimkan senyum syukur..Lewat doa yang tak terukur..Semoga yang disana sudah bangun dari tidur..Sebelum waktu imsak menegur..Selamat Makan Sahur."

5. "Semoga bulan yang indah ini membawa banyak kebahagiaan bagimu dan memotivasi cara hidup yang lebih bahagia, Selamat Sahur Ramadhan teman terbaik."

6. "Rasulullah SAW bersabda: Bersahurlah kalian, Karena pada santap sahur itu terdapat keberkahan" (HR. Bukhori)

7. "Jangan sahur sesudah waktunya, jangan berbuka sebelum waktunya"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.