Sukses

Gelandang Muslim Chelsea Ini Hidup Sederhana

Mendapat gaji Rp 1,8 miliar per pekan dari Chelsea, Kante memilih masih menggunakan mobil Mini Cooper bekas.

Liputan6.com, London - N'golo Kante menjadi sosok kunci di lini tengah Chelsea dalam dua musim terakhir. Pada musim perdananya, gelandang asal Prancis itu membawa The Blues memenangi trofi Liga Inggris 2016-17.

Sayang, Kante gagal mengulangi prestasi Chelsea pada musim 2017-18. Pasukan Antonio Conte hanya finis di peringkat lima klasemen akhir.

Sebelum bergabung dengan klub Inggris, Leicester City, nama Kante tidak banyak dikenal publik sepak bola dunia. Namanya muncul ke permukaan setelah mengantarkan Leicester menjadi juara Liga Inggris musim 2015-16.

Performa apik Kante membuatnya diboyong Chelsea ke Stamford Bridge pada musim panas 2016. Pindah ke klub besat tentu mendongkrak pendapatan Kante.

Di Chelsea, Kante dikabarkan mendapat gaji 110 ribu pound atau sekitar Rp 1,8 miliar per pekan. Tapi, hal itu tak membuat pesepak bola muslim ini terlena. Ia tetap hidup dengan penuh kesederhanaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mobil Bekas

Kesederhanaan Kante sudah diperlihatkan saat masih berkostum Leicester. Dia memilih membeli mobil Mini Cooper bekas seharga 20 ribu pound atau sekitar Rp 330 juta.

"Saya adalah orang yang tidak terlalu mencintai mobil. Dan saat saya masih muda, saya tidak memiliki ambisi memiliki mobil atau sesuatu seperti itu," kata Kante seperti dilansir The Sun.

"Tapi Mini saya, yang pertama. Itu baik untuk belajar mengemudi di sebelah kiri. Aku mendapatkannya di Leicester. Dan aku masih memilikinya sampai sekarang. Mobil itu masih bagus," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Umrah

Setelah menjalani musim kompetisi yang ketat, Kante memanfaatkan waktu liburnya sebaik mungkin. Salah satunya dengan ibadah umrah pada Juni 2017 lalu.

Perjalan umrah Kante dilakukan bersama rekannya, Kurt Zouma, yang tengah dipinjamkan Chelsea ke Stoke City. Dalam dua foto yang dibagikan akun Instagram @chelsea_global, Kant tampak sedang mengenakan baju ihram berwarna putih dan berfoto bersama temannya.

Sumber: berbagai sumber

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.