Sukses

50 Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Haji 2024, Penuh Doa dan Menyentuh Hati

Ucapan selamat menunaikan ibadah haji penuh doa dan menyentuh hati ini dapat Anda bagikan secara khusus kepada orangnya atau umum di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai sesama muslim, kita patut bahagia melihat saudara-saudara seiman yang akan menunaikan ibadah haji di Tanah Suci. Semoga tidak lama lagi kita punya nasib yang sama bisa melaksanakan Rukun Islam kelima.

Mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji adalah cara kita mengungkapkan kebahagiaan atas mereka. Kata-kata selamat yang berisi doa dan harapan dapat kita berikan kepada saudara-saudara yang akan haji.

Namun, sebelum memberikan ucapan selamat kepada calon jemaah haji, sebaiknya kita mengamalkan terlebih dahulu doa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. Doa ini dibacakan untuk orang yang akan berangkat haji. Berikut doanya, dinukil dari NU Online Jatim.

زَوَّدَكَ اللهُ التَّقْوَى وَغَفَرَ ذَنْبَكَ وَيَسَّرَ لَكَ الخَيْرَ حَيْثُمَا كُنْتَ

Zawwadakallâhut taqwâ, wa ghafara dzanbaka, wa yassara lakal khaira haitsumâ kunta. 

Artinya: “Semoga Allah membekalimu dengan takwa, mengampuni dosamu, dan memudahkanmu dalam jalan kebaikan di mana pun kau berada.”

Adapun kata-kata selamat ibadah haji 2024 dapat Anda pilih di halaman berikut. Ucapan selamat penuh doa dan menyentuh hati ini dapat Anda bagikan secara khusus kepada orangnya atau umum di media sosial.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kata-Kata Selamat Menunaikan Ibadah Haji (1-10)

Merangkum dari berbagai sumber, berikut kata-kata selamat menunaikan ibadah haji 2024.

  1. Selamat menunaikan ibadah haji 1445 H, Pak. Semoga istiqomah, dilancarkan, dan diberi kesehatan selalu. Aamiin.
  2. Selamat menunaikan ibadah haji 2024, Pak. Semoga diberikan kelancaran dalam menjalankan ibadah, tetap sehat selama di Tanah Suci, begitu juga kembalinya ke Tanah Air. Aamiin YRA.
  3. Selamat ibu dan bapak yang akan menjalani haji ke Tanah Suci. Semoga ibu dan bapak dipenuhi berkah di kehidupannya.
  4. Bismillahirrahmanirrahim, Ya Allah karuniakanlah haji yang mabrur teruntuk saudaraku dan semoga dosa-dosa terampuni.
  5. Semoga Allah menerima hajimu, semoga Allah mengampuni dosamu dan memberi ganti untuk biaya perjalananmu.
  6. Selamat menunaikan ibadah haji untuk bapak, semoga bapak sehat walafiat dalam menjalankan ibadah haji.
  7. Selamat menunaikan ibadah haji. Semoga Mabrur/mabruroh dan sehat walafiat. Salam super dan sejahtera selalu. Aamiin.
  8. Selamat menunaikan ibadah haji bapak dan ibu sekalian. Semoga menjadi berkah untuk kita semua.
  9. Selamat menikmati ibadah haji ya Pak. Jangan lupa perbanyak minum madu dan makan kurma, mengikuti kebiasaan makan makanan yang nabi sukai.
  10. Semoga selamat, sehat, dan lancar dalam menjalankan ibadah hajinya bu, titip doa agar saya dan keluarga selalu diberi kesehatan dan bisa menunaikan ibadah umroh dan haji seperti ibu lakukan dengan keluarga. Aamiin.
3 dari 6 halaman

Kata-Kata Selamat Menunaikan Ibadah Haji (11-20)

  1. Bismillahirrahmanirrahim, selamat menunaikan ibadah haji. Semoga senantiasa dilimpahkan kemudahan disetiap perjalanan ke tanah suci. Semoga mendapat ibadah yang makbul dan penuh hidayah.
  2. Selamat melaksanakan ibadah haji di Tanah sSuci, semoga amal dan ibadahnya diterima oleh Allah SWT.
  3. Aku mengucapkan selamat menjalankan  rukun Islam yang kelima, haji. Semoga ibadah hajimu ini menjadi penyempurna ibadahmu yang lain. Dan semoga sepulang dari ibadah haji, kamu memperoleh haji mabrur, kebahagiaan dan kelimpahan rezeki.
  4. Selamat menjalankan ibadah haji pak, semoga lancar dan menjadi mabrur, saya nitip doa semoga saya dan keluarga saya diberi kesempatan untuk bisa datang ke Masjid Al Haram dan Masjid Nabawi, Aamiin Ya Rabb.
  5. Bismillahirrahmanirrahim, selamat untuk Bapak dan Ibu sekalian, karena Allah telah memberi kesempatan untuk Anda melaksanakan ibadah yang sungguh mulia. Semoga ibadah haji yang Bapak dan Ibu laksanakan diterima oleh Allah. Amin ya rabbal alamin.
  6. Selamat menjalankan ibadah haji, semoga menjadi haji yang mabrur dan mabruroh, Aamiin.
  7. Selamat menunaikan ibadah haji Pak. Semoga dapat menjalankan penuh kekhusyukan, menjadi amal salih untuk bapak dan sekeluarga.
  8. Selamat menunaikan ibadah haji. Semoga ibadah hajimu diterima di sisi Allah. Jangan lupa doakan aku dan keluargaku. Semoga kami bertambah sehat, semangat ibadah, ikhlas beramal  dan bisa segera menyusul kamu beribadah haji ke baitullah.
  9. Bismillahirrahmanirrahim, selamat menunaikan ibadah haji, semoga Allah senantiasa memudahkan langkah sehingga dapat menjalankan ibadah ke tanah suci dengan khusyuk dan tiada halangan apapun.
  10. Selamat menunaikan ibadah haji buat ibu, semoga perjalanan pulang pergi akan selalu sehat kuat.
4 dari 6 halaman

Kata-Kata Selamat Menunaikan Ibadah Haji (21-30)

  1. Selamat menjalankan ibadah haji. Semoga Allah selalu memudahkan langkahmu sehingga bisa menjalankan rangkaian ibadah di tanah suci dengan khusyuk dan tidak ada halangan satupun juga.
  2. Selamat berangkat haji! Semoga pelaksanaan Rukun Islam yang kelima ini menjadi awal yang penuh berkah dan barokah dalam kehidupan. Semoga ALLah menjadikan haji yang mabrur.
  3. Selamat karena telah dipilih Allah SWT untuk bisa melaksanakan ibadah haji. Selalu bersyukur dan berdoa agar ibadah yang penuh dengan keberkahan ini bisa berjalan lancar tanpa ada halangan apapun.
  4. Semoga selamat, sehat, dan lancar dalam menjalankan ibadah hajinya bu, titip doa agar saya dan keluarga selalu diberi kesehatan dan bisa menunaikan ibadah umroh dan haji seperti ibu lakukan dengan keluarga aamiin.
  5. Ya Allah, karuniakanlah haji yang mabrur yang barokah dan dosa-dosanya dileburkan. Amin. Selamat ibadah haji.
  6. Selamat berhaji. Pahala menunaikan ibadah haji dengan segala syaratnya tidak lain adalah surga! Semoga selamat sampai pulang ke tanah air dan lancar semuanya. Haji Mubarok!
  7. Selamat haji. Semoga Allah menerima hajimu, semoga Allah mengampuni dosamu dan memberi ganti untuk biaya perjalananmu.
  8. Apapun yang terjadi dalam hidup, percayalah bahwa kita akan selalu mengatasi segalanya bersama Allah. Semoga Allah membimbing kita bersama. Selamat haji!
  9. Semoga hajinya mabrur dan lancar. Inilah harapan tulus saya yang paling hangat untuk keluarga bapak.
  10. Semoga Allah memberimu keselamatan dan kekuatan untuk melakukan haji dengan sempurna tanpa membuat dosa. Aku berdoa semoga berkat-Nya akan membimbingmu. Haji Mubarok!
5 dari 6 halaman

Kata-Kata Selamat Menunaikan Ibadah Haji (31-40)

  1. Semoga Allah mempermudah setiap langkahmu di Tanah Suci dan mengabulkan semua doamu. Selamat menunaikan ibadah haji yang mulia!
  2. Dalam setiap doa yang engkau panjatkan, semoga Allah mendengarkannya dan mengabulkannya. Selamat menunaikan ibadah haji yang penuh berkah!
  3. Keberangkatanmu menjadi inspirasi bagi kami semua. Semoga engkau kembali dengan hati yang bersih dan jiwa yang diberkahi. Selamat menunaikan haji!
  4. Dalam langkahmu yang suci, semoga engkau diberi kekuatan untuk menghadapi setiap cobaan dan mendapat pahala yang melimpah. Selamat menunaikan ibadah haji!
  5. Dengan niat yang tulus, semoga setiap langkahmu di Tanah Suci menjadi peningkatan dalam iman dan ketakwaan. Selamat menunaikan haji!
  6. Setiap doa yang Anda panjatkan, semoga menjadi jalan yang membawamu lebih dekat kepada-Nya. Selamat menunaikan ibadah haji!
  7. Dalam setiap langkahmu, semoga keberkahan dan kebahagiaan menyertaimu. Selamat menunaikan haji, sahabat!
  8. Doa kami menyertaimu dalam perjalanan suci ini. Semoga Allah merestui setiap langkahmu. Selamat menunaikan ibadah haji!
  9. Dengan penuh harap, kami mendoakan agar ibadah haji ini menjadi awal dari kehidupan yang lebih baik dan penuh berkah bagi Anda. Selamat menunaikan haji!
  10. Di Tanah Suci, semoga engkau merasakan kedamaian yang tak terungkapkan dan keberkahan yang tiada tara. Selamat menunaikan ibadah haji!
6 dari 6 halaman

Kata-Kata Selamat Menunaikan Ibadah Haji (41-50)

  1. Dalam doa-doamu, semoga engkau menyertakan kami semua agar turut merasakan berkah dari ibadah suci ini. Selamat menunaikan haji!
  2. Dengan hati yang bersih dan niat yang tulus, semoga ibadah haji ini menjadi pintu pembuka segala kebaikan bagimu. Selamat menunaikan haji!
  3. Dalam setiap sujudmu, semoga engkau merasakan kehadiran-Nya yang menguatkan dan melindungi. Selamat menunaikan ibadah haji!
  4. Dalam perjalanan suci ini, semoga Anda mendapatkan pengampunan dan rahmat-Nya yang tak terhingga. Selamat menunaikan haji!
  5. Dalam setiap tawaf dan sa'i, semoga engkau merasakan kehadiran-Nya yang memenuhi hatimu dengan cinta dan kasih sayang. Selamat menunaikan ibadah haji!
  6. Semoga setiap langkahmu di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi dipenuhi dengan keberkahan yang tak terhitung jumlahnya. Selamat menunaikan ibadah haji!
  7. Di hadapan Baitullah, semoga Anda menemukan ketenangan jiwa dan ketulusan hati. Selamat menunaikan ibadah haji yang suci!
  8. Semoga Allah membimbing setiap langkahmu dan menjaga kamu dari segala bahaya. Selamat menunaikan ibadah haji!
  9. Dalam setiap ibadahmu, semoga engkau merasakan kehadiran-Nya yang memberimu ketenangan dan kekuatan. Selamat menunaikan haji!
  10. Semoga Allah menjadikan ibadah haji ini sebagai bekal menuju kehidupan yang lebih baik di dunia dan akhirat. Selamat menunaikan haji!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.