Sukses

Chelsea Harus Buang 4 Pemain Ini

Liputan6.com, London - Chelsea hanya mampu finis di peringkat lima Liga Inggris. Itu artinya The Blues tidak lolos ke Liga Champions musim depan. Antonio Conte dan anak buahnya memang kesulitan menemukan konsistensi sepanjang musim.

Pemain baru mereka Alvaro Morata, Tiemoue Bakayoko, Danny Drinkwater dan David Zappacosta tidak bisa tampil sesuai harapan. Khususnya Morata, dia gagal menunjukkan ketajamannya dan membuat Chelsea mengalami kerugian besar pada musim ini.

Selain itu, skuat asuhan Conte tidak punya pelapis yang berkualitas dan mereka harus membayarnya. Selain Eden Hazard, Willian, Thibaut Courtois, N'Golo Kante, Andreas Christensen, dan Cesar Azpiilicueta, performa pemain The Blues berada di bawah standar.

Chelsea harus melakukan perombakan skuat secepatnya. Beberapa pemain yang sudah tidak layak masuk skuat harus dijual pada musim panas ini.

Berikut empat pemain Chelsea yang harus dijual pada musim panas ini seperti dilansir Sportskeeda.

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

1. Gary Cahill

Gary Cahill (AFP/Ben Stansall)

Pemain Inggris itu sangat kesulitan pada musim ini. Pemain berusia 32 tahun itu memulai musim dengan mendapat kartu merah saat melawan Burney pada matchday pertama. Dengan adanya Cahill, pertahanan Chelsea tidak memiliki fleksibilitas dan kecepatan.

Dia terlihat lambat dalam beberapa kesempatan dan tim lawan bisa memanfaatkan hal itu. Dia hanya mencatat sembilan clean sheet dalam 27 penampilan di Premier League musim ini. The Blues rapuh di belakang dan kemasukan beberapa gol mudah.

Chelsea kalah dalam tujuh pertandingan musim lalu ketika Gary Cahill bermain. Mereka membutuhkan bek tengah yang berkualitas untuk menghadapi tantangan pada musim depan dan Cahill tidak pantas mendapat tempat di tim Chelsea saat ini. Mengingat usianya, Cahill sepertinya sudah tidak bisa meningkatkan permainannya.

3 dari 5 halaman

2. David Luiz

Pemain Chelsea, David Luiz (AP/Kirsty Wigglesworth)

David Luiz hanya membuat 15 penampilan untuk Chelsea pada musim lalu. Pemain berusia 31 tahun itu hanya mengemas dua clean sheet dalam sembilan pertandingan di Premier League dan kalah hampir 50 persen dalam duel udara.

Penampilan David Luiz melawan AS Roma di Liga Champions mendapat banyak kritik setelah mereka kalah 3-0. Conte tampak kesal dan keduanya terlibat pertengkaran setelah pertandingan.

Sejak saat itu, hubungan Luiz dengan Conte sangat buruk. Conte menurunkan Luiz dalam pertandingan melawan Manchester United pada bulan November dan kemudian dia mengalami cedera lutut yang membuatnya absen selama tiga hingga empat minggu.

Andreas Christensen menunjukkan performa yang solid selama Luiz absen dan Conte terus mempercayai pemain internasional Denmark itu. Luiz mengalami cedera lutut lainnya pada Maret, yang membuatnya absen selama 4-5 minggu. Luiz sepertinya sudah tidak mungkin akan kembali ke tim utama Chelsea, terutama jika Conte bertahan.

4 dari 5 halaman

3. Pedro Rodriguez

Gelandang Chelsea asal Spanyol, Pedro Rodriguez. (AFP/Ben Stansall)

Setelah musim debut yang biasa-biasa saja, Pedro menjadi bintang untuk Antonio Conte di Premier League pada musim 2016/17 dengan sembilan gol dan sembilan assist. Namun, penampilan pemain Spanyol itu menurun di musim 2017/18.

Dengan hanya empat gol dan dua assist di Premier League musim lalu, pemain berusia 30 tahun itu terlihat lambat dan canggung. Pengambilan keputusannya buruk dan permainannya tidak mengesankan. Dia kehilangan tempatnya di starting XI dan hanya menjadi starter tiga kali di Premier League sejak Maret.

Pedro hanya menjadi starter 17 kali di Premier League pada musim 2017/18 dan terlihat tidak konsisten. Chelsea harus mengganti Pedro dengan pemain sayap kelas dunia untuk musim 2018/19. The Blues membutuhkan pemain baru yang bisa menawarkan energi, kecepatan, dan kualitas.

5 dari 5 halaman

4. Cesc Fabregas

Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas (AP/Manu Fernandez)

Pemain internasional Spanyol itu adalah pemain penting Conte selama Chelsea meraih juara pada musim 2016/17. Dia memainkan peran yang besar dan luar biasa di lini tengah sepanjang musim.

Namun, ceritanya sangat jauh berbeda pada musim 2017/18. Pemain berusia 31 tahun itu hanya menyumbang dua gol dan empat assist dari 32 penampilan di Premier League musim lalu. Dia menjalani musim yang tidak konsisten untuk The Blues dan juga absen di skuat Spanyol untuk Piala Dunia 2018.

Meski pemain Spanyol itu bisa bangkit pada musim depan, dia sudah tidak muda lagi dan Chelsea harus menjualnya pada musim panas ini. Mereka perlu membeli gelandang muda dan kuat yang bisa membantu mereka memenangkan gelar pada musim depan.

Sumber: bola.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Chelsea dan Juventus Berebut Bek AS Roma
Artikel Selanjutnya
Chelsea Berpeluang Masih Dilatih Conte Musim Depan