Sukses

Tips Jawab Pertanyaan Kapan Nikah dengan Elegan

Lebaran merupakan momen yang sangat ditunggu-tunggu. Namun, ada satu hal yang bikin sedikit kesal, yaitu pertanyaan kapan nikah.

Jakarta Lebaran merupakan momen yang sangat ditunggu-tunggu. Namun, ada satu hal yang bikin sedikit kesal, yaitu pertanyaan kapan nikah yang sering dipertanyakan pada Anda yang sudah menginjak usia matang dan dewasa.

Jangan bete dulu, jangan baper dulu. Anda bisa menanggapinya dengan santai dan elegan. Begini caranya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Utamakan logika, bukan emosi semata

Jika Anda dihadapkan pada pertanyaan kapan nikah yang membabi buta, jangan marah. Sabarlah, Anda sudah dilatih sabar di bulan Ramadan bukan? Jadi terapkan. Berikan senyum dan jawab dengan santai.

"Kapan nikah? Tenang saja, nanti saya undang. "Kapan kawin? Masih betah sendiri? Iya nih, sayangnya hati masih belum ketemu yang sejati."

3 dari 4 halaman

Sanggupi saja, minta doa mereka

Saat Anda dapat pertanyaan 'Kapan nikah?' dari orang yang lebih tua, pasti tak enak membalas dengan kata-kata tajam. Anda ingin tetap sopan tapi tak ingin tersakiti juga, maka sanggupi saja, hormati pertanyaan mereka.

"Kok enggak nikah-nikah? Nunggu apa? Nunggu Tuhan mempertemukan dengan pria yang tepat, tante. Mohon doanya ya.""Karier mulu yang dikejar, jodoh kapan? Nanti tante, ketika hati sudah matang dan penuh kesiapan.

4 dari 4 halaman

Tanggapi sindiran dengan elegan

Kadang, beberapa orang nggak langsung tanya kapan nikah, tapi bisa juga lewat sindiran. Jika seperti ini, Anda tak boleh kehilangan akal untuk menjawabnya.

Masih single aja? Enggak laku? Masih single itu bukan soal tak laku, hanya saja belum saatnya bertemu. "Cantik dan mandiri, tapi kok masih sendiri? Tak apa, setiap orang punya jalan ceritanya sendiri-sendiri. Ketika Anda bisa menjawab pertanyaan kapan nikah, pasti ada saja pertanyaan balasan, atau justru celaan yang jadi senjata dari orang yang bertanya. Misalnya "Alah, kamu aja yang pemilih" atau "Kamu standarnya ketinggian kali."

Jadi kalem saja, cinta enggak pernah datang terlambat, hanya menunggu waktu yang tepat dan hati Anda untuk siap. Baru deh, nanti Tuhan mempertemukan dengan sosok yang membuat anda mantap.

Jadi, nikmati saja Lebaran kali ini dan bahagialah banyak yang sayang padamu dengan bertanya, Kapan nikah?

Sumber: Vemale

Reporter: Febi Anindyakirana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini