Sukses

Lebaran untuk Sambung Tali Persaudaraan Bukan Ajang Pamer

Jakarta Saat Lebaran datang, orang-orang yang jarang bertemu karena sibuk aktivitas masing-masing akan berkumpul dan saling bersilaturahmi. Banyak acara digelar agar dapat saling bertemu dan berkumpul bersama.

Memang akan ada banyak perubahan yang terjadi. Teman-teman kita berubah. Tingkat kesuksesan dalam karier dan hidup mereka pun berbeda-beda. Bahkan ada yang membawa banyak kejutannya sendiri. Di momen perjumpaan kembali dengan orang-orang yang dulu pernah dekat atau kita kenal ini, niatkan diri untuk menyambung tali persaudaraan. Agar acaranya juga bisa memberi banyak berkah dan kebaikan di hidup kita.

2 dari 4 halaman

Manfaatkan Waktu untuk Saling Berbagi Kebaikan

Salah satu hal seru yang bisa dilakukan saat reuni adalah kita bisa mengetahui cerita atau perkembangan hidup teman-teman kita. Biasanya dari cerita itu, ada banyak pelajaran dan pengalaman yang bisa kita ambil hikmahnya.

Di sini kita bisa saling berbagi den menerima kebaikan. Tak perlu merasa rendah diri kalau kisah teman Anda terlihat lebih istimewa. Tak perlu juga meremehkan orang lain hanya karena anda merasa hidup anda lebih baik darinya. Setiap orang punya perjuangannya masing-masing.

3 dari 4 halaman

Sambung Tali Persaudaraan, Bukan Malah Pamer Kekayaan

Tak bisa dimungkiri memang kalau tolok ukur yang kita gunakan untuk melihat kesuksesan seseorang adalah kekayaan atau harta benda yang dimilikinya. Tapi jangan sampai malah fokus kita hanya pada hal itu saja. Yang penting hubungan baik tetap dijaga. Ikatan pertemanan tetap dirawat sebaik mungkin. Saling mendoakan untuk kesuksesan dan keberhasilan satu sama lain justru jauh lebih baik.

4 dari 4 halaman

Setiap Orang Membawa Kebaikannya Masing-Masing

Kesempurnaan pada setiap orang itu bersifat relatif. Setiap orang pun bisa berubah dengan cara yang tak pernah kita duga sebelumnya. Saat berjumpa di acara reuni, kita akan melihat bahwa teman-teman kita punya caranya tersendiri untuk memaknai kebahagiaan serta memperjuangkan impian masing-masing. Tak bisa kita menghakimi kehidupan orang lain begitu saja. Masing-masing orang membawa kebaikannya sendiri.

Berbagi cerita dan pengalaman saat reuni memang tak ada yang melarang. Sah-sah saja kok, tapi jangan sampai membuat kita merasa yang paling sempurna di antara semuanya.

Karena jarang bertemu, reuni adalah momen yang sangat istimewa. Semoga dari setiap reuni yang kamu hadiri, ada lebih banyak kebaikan dan kebahagiaan yang bisa diperoleh.

Sumber: Vemale

Reporter: Endah Wijayanti