Sukses

Tips Anti-Kulit Kusam Selama Puasa Ramadan

Penasaran bagaimana caranya menjaga kulit tetap lembap selama bulan puasa? Simak di sini rahasianya.

Liputan6.com, Jakarta Kulit mungkin akan mengalami beberapa masalah, seperti kekeringan dan kusam, selama Ramadan. Karena kurangnya asupan mineral dan cairan dalam tubuh, kulit akan mengalami dehidrasi, terlebih lagi Anda yang banyak menghabiskan waktu berada di dalam ruangan ber-AC.

Lantas, bagaimana cara terbaik untuk menjaga kulit selama bulan puasa? Selain minum air minimal lima gelas saat sahur dan mengonsumsi buah-buahan, Anda juga dianjurkan menggunakan skincare yang tepat untuk kulit.

Alih-alih memaksimalkan makeup untuk menyamarkan wajah pucat, ada baiknya kamu lebih rutin memakai skincare. Dengan perawatan wajah yang teratur maka kulit wajah pucat pun dapat kamu hindari. Pastikan kamu menyiapkan face mist yang membantu kulit wajah tetap segar.

Saat kulit wajah sudah terasa tidak nyaman, spray water bisa jadi andalan untuk kembalikan kesegaran kulit wajah.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips Anti-Kulit Kusam Selama Puasa Ramadan

Tidak hanya kulit wajah yang butuh perhatian. Bibir pun tetap harus mendapat perhatian. Pastikan kamu selalu menyediakan lip care di dalam tas kamu. Lip care membantu mengurangi bibir kering dan pecah-pecah.

Menggunakan pelembap bibir saat puasa lebih efektif mencegah wajah terlihat pucat daripada menggunakan lipstik.

3 dari 3 halaman

Tips Anti-Kulit Kusam Selama Puasa Ramadan

Selain memanfaatkan skincare dan makeup, pastikan kamu mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat. Selama puasa, jaga konsumsi cairan kamu agar terhindar dari dehidrasi. Rutin mengonsumsi buah dan sayur akan membantu kulit wajah kamu cerah dan bebas dari kusam.

Sementara jauhi junk food, makanan yang terlalu berminyak dan pedas. Imbangi dengan olahraga yang teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Ladies, demikian 3 cara untuk mendapatkan kulit wajah yang tidak pucat selama puasa. Ramadan kamu pun berjalan dengan menyenangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.