Sukses

Ketahui Manfaat Puasa untuk Kecantikan Kulit

Liputan6.com, Jakarta Puasa bulan Ramadan memberikan beberapa perubahan pada tubuh. Melansir dari healthfully.com, Kamis (24/5/2018), berikut ini adalah beberapa efek puasa pada kulit. Apa saja?

1. Berjerawat

Jika kulit cenderung berjerawat, maka sangat mungkin jerawat akan muncul sekitar hari ketiga puasa. Mengapa?Karena Anda tidak memasukkan apa pun ke dalam tubuh dan hal tersebut membuat tubuh fokus melakukan pembersihan, bukan mencerna, dan memecah makanan. Pada saat puasa, tubuh akan membersihkan diri dari racun, terlihat dari munculnya jerawat atau noda pada kulit.

2 dari 3 halaman

Efek puasa pada kulit

2. Kulit menjadi lebih bersih

Setelah tubuh berhasil menyesuaikan diri dengan puasa, biasanya di hari keempat atau kelima ada peningkatan pada penampilan kulit Anda. Tetap terhidrasi sangat penting di sini, karena asupan air membantu tubuh dengan cepat membuang racun yang menyebabkan noda pada kulit.

Vitamin harian juga akan membantu tubuh mempertahankan kemampuannya untuk menyembuhkan noda di permukaan kulit. Jika berhasil melakukan beberapa hal di atas, maka dalam beberapa hari puasa, kulit akan terlihat lebih bersih.

3 dari 3 halaman

Efek puasa pada kulit

3. Perawatan sakit kulit

Sakit kulit seperti dermatitis, urtikaria, dan psoriasis dapat diobati dengan puasa. Puasa juga dapat dilakukan sebagai bentuk pengobatan berkelanjutan, terutama jika dilakukan bersamaan dengan pola makan yang baik.