Sukses

Kisah Cinta Alvin Faiz dan Istrinya yang Mualaf

Alvin Faiz sempat mengejutkan publik dengan keputusannya menikah di usia yang masih sangat belia, yakni 17 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Meski bukan artis, nama Muhammad Alvin Faiz mendadak tenar beberapa waktu lalu. Selain berstatus anak dari dai kondang, Arifin Ilham, ia juga mengejutkan publik dengan keputusannya menikah di usia yang masih sangat belia, yakni 17 tahun.

Tak berhenti sampai situ, wanita yang dinikahi Alvin adalah seorang gadis keturunan Tionghoa bernama Larissa Chou. Sebelum menikah, Larissa memutuskan untuk mualaf. Nah, jika sebelumnya Alvin tak banyak mengumbar tentang kisah cintanya yang sensasional, beberapa waktu lalu Ia akhirnya buka-bukaan lewat akun Instagram-nya.

 

 

"Aku masih ingat ketika awal kita kenal, kamu dengan polosnya bertanya-tanya penuh semangat untuk mengetahui lebih dalam tentang agama Islam. Aku masih ingat ketika kamu mengutarakan niat kamu untuk masuk Islam, begitu bahagianya aku menjadi perantara sekaligus sebagai pembimbing kamu mengucapkan 2 kalimat syahadat. Aku masih ingat, betapa semangatnya kamu bertanya-tanya kepadaku perihal soal salat, AlQuran, dan ilmu Islam lainnya, senang rasanya menjadi teman sharing kamu untuk belajar Islam," tulis Alvin di caption fotonya.

Berawal dari sharing, Alvin dan Larissa perlahan mulai jatuh cinta satu sama lain. Namun, pria yang tahun ini berencana kuliah di Mekah itu mengaku sempat khawatir jika hubungannya dan Larissa bakal menemui tembok penghalang yang bernama "perbedaan".

"Beberapa bulan kemudian, mulailah tumbuh benih-benih cinta, setiap malam aku gelisah, minta petunjuk kepada Allah, bertanya-tanya, ke manakah jalan cintaku nantinya, gelisah akankah nantinya kami dipersatukan. 'Ya Allah, jodohkanlah aku suatu saat nanti dengan wanita yang SEPERTI Larissa', doaku setiap malam. Aku berpikir kita tidak akan pernah dipersatukan dalam ikatan yang halal, karena perbedaan umur, keluarga dan lingkungan," sambungnya.

Setelah memantapkan hati, Alvin pun memberanikan diri untuk menemui orangtua Larissa. Berbeda dari kekhawatirannya sebelumnya, ternyata orangtua Larissa memberikan lampu hijau untuk putra Ustaz Arifin Ilham tersebut, tentunya dengan sebuah persyaratan. Tak butuh waktu lama, setelahnya mereka pun segera naik pelaminan.

"Tapi jalan Allah berbeda, aku masih ingat, ketika aku mengutarakan niatku secara langsung kepada kamu dan ayahmu, 'Ayah, saya, Muhammad Alvin Faiz, ingin menikahi putrimu, Larissa Gunawan', ucapku dengan penuh grogi dan penuh harapan. 'Nak Alvin, jika kamu berjanji untuk selalu menjaga, menyayangi dan bisa membawa anak saya, Larissa bahagia dunia akhirat, Insya Allah, ayah terima lamaranmu nak'. Aku terharu, kamu, sayangku, Larissa, menangis saat itu juga berpelukan dengan ibuku, Masya Allah, momen yang tidak akan pernah aku lupakan. 2 bulan kemudian, sabtu, 6 Agustus 2016, setelah salat subuh berjamaah, akad nikah dilaksanakan, dan untuk pertama kalinya setelah itu aku mencium keningmu dengan penuh kebahagiaan.

Sejauh ini kisah cinta Arifin dan Larissa memang terdengar lancar-lancar saja. Namun seperti pasangan lain, mereka juga sering menemui permasalahan. Namun keduanya selalu sukses untuk mengatasinya bersama. 

"Masalah demi masalah, rintangan demi rintangan, kita lewati bersama. Dan tak terasa, sebentar lagi kamu akan menjadi ibu dan aku akan menjadi ayah Insya Allah, Masya Allah, sayang, aku masih tidak percaya kita sudah sejauh ini. Sayangku, cintaku, permata hatiku, semoga Allah memberkahi rumah tangga kita, membahagiakan kita dunia dan akhirat, dan yang terpenting, mempertemukan kita kembali di surganya kelak, Amin. I love you, @larissachou, from the bottom of my heart,"

Kisah cinta yang ditulis Alvin di atas sontak membuat netizen baper bukan main. Apa pendapat kamu mengenai pasangan muda ini? Jangan lupa tulis komentarmu di bawah ya!

sumber: kapanlagi

reporter: Guntur Merdekawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.