Sukses

Melihat Gaya Kampanye Ma'ruf Amin di Sumenep yang Mirip Jokowi

Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin memulai kampanye terbukanya di lapangan Ahmad Yani, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin memulai kampanye terbukanya di lapangan Ahmad Yani, Sumenep, Madura, Jawa Timur. Ada yang berbeda kali ini, dimana gaya kampanye Maruf Amin sama dengan pasangannya, Joko Widodo atau Jokowi.

Di lapangan Ahmad Yani, Sumenep, dia acap kali menyerukan agar masyarakat memilih pasangan calon 01 pada 17 April 2019. Tak hanya itu, Ma'ruf Amin juga mensimulasikan mencoblos replika surat suara agar masyarakat memilih paslon 01.

Diketahui, gaya ini pertama kali dikeluarkan Jokowi saat kampanye akbar pertama 24 Maret 2019 di Serang, Banten. Di mana mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga melakukan hal yang sama.

"Yang dipilih sebelah kanan apa kiri? Sebelah kiri yang pakai baju putih. Coblosnya di tengah saja," ajak Ma'ruf kepada warga Sumenep, Senin (1/4/2019).

Kemudian dia mencoblos gambar wajahnya dan Jokowi. Dimana di paslon nomor urut 02 tidak diperlihatkan gambar aslinya, sembari mengucapkan takbir.

"Bismillahirrahmanirrahim, Allahu akbar. Menang, menang, menang," teriak Ma'ruf Amin yang kemudian dibalas dengan kata-kata sama oleh para pendukungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilihan yang Mantul

Dia pun berkelakar dengan mengeluarkan kata-kata milenial. Putusan mencoblos pasangan 01 ini sebagai sikap yang mantul alias mantab betul.

"Kalau enggak mau pilih saya, pilih Pak Jokowi. Kalau enggak mau pilih Pak Jokowi, pilih aja saya. Gampang kan? Coblos gambarnya Pak Jokowi kalau enggak mau saya. Mantul ya? Mantul," kata Ma'ruf.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.