Sukses

Ma'ruf Amin Minta Santri Tidak Golput dan Ikuti Arahan Kiai di Pilpres 2019

Liputan6.com, Purwakarta - Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin meminta para santri untuk menggunakan hak pilihnya di Pilpres 2019. Dia juga meminta para santri mengikuti arahan kiai untuk menetukan pilihan di pesta demokrasi tersebut.

"Supaya belajar sungguh-sungguh, yang sudah punya hak pilih supaya jangan tidak milih, dan pilihlah yang sesuai dengan arahan kiainya," kata Ma'ruf di Pondok Pesantren Al Muhajirin, Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (16/2/2019). 

Selain itu, Ma'ruf pun meyakini bisa memenangkan Pilpres 2019. Terutama di kawasan Purwakarta, Jawa Barat.

Dia mengakui Jawa Barat adalah medan pertempuran pilpres yang paling keras. Sebab pada Pilpres 2014, capres petahana Joko Widodo atau Jokowi kalah telak dari lawannya yakni Prabowo-Hatta.

"Akhir-akhir ini memang yang harus kita konsolidasi, Jawa barat, Jakarta dan Banten. Tiga daerah ini memang daerah yang istilah pertempurannya lumayan," ungkap Ma'ruf.

"Saya kira besar Purwakarta itu, Alhamdulillah, ada Muhajirin," tambah dia.

2 dari 3 halaman

NU Tidak Pernah Minta Jatah

Dalam sambutannya di Ponpes Al Muhajirin, Purwakarta, cawapres Jokowi ini juga menegaskan bahwa Nahdlatul Ulama (NU) tidak pernah meminta jatah cawapres di Pilpres 2019.

"NU tuh enggak pernah meminta jatah, NU ngancem untuk dapat wakil presiden, enggak ada tuh," kata Ma'ruf.

Dia mengakui bahwa NU hanya menawarkan kadernya sebagai cawapres. Tawaran itu, kata Ma'ruf, diberikan pada capres petahana Presiden Joko Widodo atau Jokowi. 

"Memang NU menawarkan, nah loh Bapak Jokowi mau mengambil NU sebagai calon wakil presiden, NU akan berjuang habis habisan untuk memenangkan Pak Jokowi dengan calon wakil presiden dari NU," ungkapnya.

"Silakan pilih, ada Ketua Umum PPP, ada NU yang profesional ada juga Kiai Ma'ruf Amin, saya yang dipilih oleh Pak Jokowi," sambungnya.

 

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber:Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Prabowo Berkampanye Terbuka di Kota Manado
Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi akan Sampaikan Capaian Infrastruktur dan Energi di Debat Capres Kedua
Artikel Selanjutnya
Jokowi Sudah Memaafkan CEO Bukalapak Achmad Zaky