Sukses

Prabowo - Sandiaga Sambangi Rumah SBY

Liputan6.com, Jakarta - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan wakilnya Sandiaga Uno menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Kuningan, Jakarta Selatan.

Pantauan di lokasi, keduanya tiba di rumah SBY, Kamis (10/1/2019) sekira pukul 15.00 WIB. Keduanya melambaikan tangan menyapa wartawan tanpa memberikan pernyataan

Prabowo dan Sandiaga didampingi Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. Namun Muzani tak menjelaskan gamblang maksud kedatangan kandidat Indonesia Adil Makmur ini.

"Tunggu nanti," singkat dia di lokasi.

Rencana pertemuan antara SBY dengan Prabowo dan Sandiaga sudah diembuskan beberapa waktu lalu. Ketiganya disebut-sebut hendak melakukan rapat kordinasi persiapan debat pemilihan presiden tanggal 17 Januari 2019.

"Diskusi dengan termasuk Pak SBY, Presiden SBY, mungkin bertemu capres cawapres untuk memberi masukan-masukan," kata Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Sudirman Said, di Gedung KPU RI, Rabu 2 Januari 2019.

2 dari 3 halaman

Arahan Debat

Sebelumnya, Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan akan menemui Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam waktu dekat. Sandiaga akan diberi arahan sebelum debat capres-cawapres pada 17 Januari nanti.

"Rencananya dalam satu dua hari ini kami akan dipanggil dan diajak berdiskusi sama Pak SBY untuk memastikan bahwa kita juga mendengar pandangan beliau dan nasihat dari pada beliau yang telah berpengalaman berkali-kali mengikuti proses pemilihan," kata Sandiaga di Jakarta, Selasa (8/1/2019).

Untuk itu, mulai hari ini dan dua hari ke depan, Sandiaga akan menetap di Jakarta sesuai arahan Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Sudirman Said untuk menyiapkan bekal persiapan debat.

"Saya tidak keluar negeri tidak keluar daerah tidak keluar Jakarta. Jadi stand by menunggu arahan karena tadi sore atau kemarin sore Pak Sudirman menyatakan untuk mengosongkan agenda hari ini," ucap Sandiaga.

Dalam debat nanti, mantan wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut akan membawa materi yang bersumber dari kegelisahan masyarakat di Indonesia. Dari situ, akan terlihat perbedaan pendekatan antara Prabowo-Sandi dan Jokowi-Ma'ruf kepada rakyat.

"Menurut pengalaman kami bahwa debat ini adalah cara terbaik untuk menyampaikan tentunya diferensiasi perbedaan antara pendekatan kami Prabowo sandi dengan pendekatan bapak Presiden Jokowi dan Pak Kyai Ma'ruf dalam menyikapi persoalan bangsa," tandas Sandiaga.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Ajaib, Pohon di Hutan Ini Bisa Bersuara

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Jubir BPN Bantah Sebar Undangan Pertemuan Prabowo dengan SBY
Artikel Selanjutnya
Harga Pangan Naik, Sandiaga: Pemerintah Pakai Data, Saya dari Cerita Emak-Emak