Sukses

PDIP Temui Barisan Perempuan Pendukung Jokowi di Sumatera Utara

Ratusan ibu-ibu yang tergabung dalam Koalisi Perempuan Pro Jokowi ini, kompak mengatakan siap.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat menyapa kaum ibu-ibu di Deli Serdang, Sumatera Utara yang memberikan dukungan kepada pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 Jokowi-Ma'ruf.

"Lama banget enggak ketemu. Tapi ingatlah kita masih ada ikatan batin yang sama. Kita mempunyai ikatan emosional yang sama, kita mempunyai tujuan yang sama, yaitu, memenangkan Pak Joko Widodo dan Pak KH Ma'ruf Amin. Siap?" ucap Djarot Saiful Hidayat, di Deli Serdang, Sumut, Jumat (14/12/2018).

Ratusan ibu-ibu yang tergabung dalam Koalisi Perempuan Pro Jokowi ini, kompak mengatakan siap.

Menurut Djarot, ibu-ibu inilah hasil riil di lapangan, yang menikmati apa yang sudah dilakukan Presiden Jokowi. Misalnya Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, bahkan sertifikat tanah gratis.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebut, semua itu semuanya bermuara untuk kepentingan ibu-ibu.

"Semuanya bermuara kepada kaum ibu-ibu. Kepada kaum perempuan. Karena yang mengurus keuangan keluarga adalah ibu-ibu. Yang mengurus anak-anak kita, generasi yang akan datang, tanggung jawab yang lebih besar, itu kepada ibu-ibu. Kalau perempuannya hebat, maka bangsa Indonesia akan hebat dan kuat," ungkap Djarot.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perhatian Besar untuk Ibu-Ibu

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Jokowi memang menaruh perhatian besar terhadap kaum ibu-ibu. Sebagaimana yang tercemin dengan perkataan Bung Karno.

"Kalau Bung Karno mengatakan, jalan peradaban, kebudayaan, itu dimulai dari kaum ibu-ibu. Maka Pak Jokowi menghadirkan kebijakan Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, Keluarga Harapan, buat ibu-ibu. Agar tidak ada rasa khawatir memikirkan bagaimana anaknya sekolah, bagaimana berobat. Dan beliau sebagai pemimpin selalu bersama kita. Tidak ada jarak dengan rakyat," kata Hasto.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf ini menyempatkan hadir, untuk menggelorakan semangat memenangkan paslon nomor urut 01 itu.

"Kami mohon doa restunya, kami mohon bantuannya, agar kita bersama bergerak dari rumah ke rumah, door to door, sosialisasikan program-program Pak Jokowi. Tadi ada yang menyatakan mendukung Pak Jokowi karena beliau berasal dari kalangan kami sendiri. Bekerja keras untuk negeri, termasuk Sumatera Utara ini," jelas Hasto.

Selain para ibu-ibu, para pejuang kebersihan lingkungan dan penerima Kalpataru Deli Serdang juga hadir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.