Sukses

Pesan Sekjen PDIP ke Kader: Berpolitik Tanpa Semangat Tak Ada Gunanya

Sekjen PDIP juga menyampaikan bahwa Capres Joko Widodo atau Jokowi, terus bekerja keras tanpa mengenal lelah. Walaupun ada ujian.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memulai rangkaian safari politik kebangsaan III, dengan mengunjungi tiga dewan perwakilan cabang (DPC) sekaligus, yakni DPC PDIP Deli Serdang, Tebing Tinggi, dan Serdang Bedagai.

Safari yang dipimpin Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto itu, disambut dengan keceriaan, yakni diawali dengan lagu "Ayo Pilih Jokowi". Mendengar lagu itu, Hasto langsung bergoyang dan mengajak semua kader ikut serta.

Hasto didampingi Ketua DPP PDIP sekaligus caleg dapil Sumut Djarot Saiful Hidayat. Hadir juga sejumlah caleg lainnya sepeti Yasona Laoly, Ramond Dony Adam, dan Zuhairi Misrawi.

"Saya berbangga, ketika masuk ke tempat ini, tampak gelora semangat kader-kader PDI Perjuangan, dari ranting, PAC (Pimpinan Anak Cabang), DPC, sampai DPD partai. Berpolitik tanpa semangat enggak ada gunanya. Berpolitik tanpa rasa cinta Tanah Air, tidak ada artinya," ucap Hasto di Hotel Wings, Deli Serdang, Sumut, Jumat (14/12/2018).

Pada kesempatan itu, Sekjen PDIP ini juga menyampaikan bahwa calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi, terus bekerja keras tanpa mengenal lelah. Walaupun ada ujian.

"Bapak Joko Widodo yang terus-menerus bekerja keras, tanpa mengenal lelah, bekerja keras membangun Indonesia Raya. Meskipun beliau dihujat, tapi Pak Jokowi, tidak pernah kehilangan komitmen dan rasa cintanya kepada rakyat Indonesia, khususnya yang di bawah wong cilik dan Marhaen," jelas Hasto.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menang Telak

Sementara itu, dalam laporannya, Ketua DPC Deli Serdang Soetarto menyampaikan, untuk Pilpres, targetnya mencapai 60 sampai 65 persen. Hal ini juga berlaku di Tebing Tinggi dan Serdang Bedagai.

"Untuk Pilpres kita akan menargetkan 60-65 persen," ungkap Soetarto.

Selain itu, masih kata dia, untuk kursi DPR RI, yang masuk dalam wilayah Sumut III, awalnya target 2 kursi kini dinaikkan menjadi 4 kursi. Sedangkan untuk DPRD 6 kursi.

"Untuk DPR RI Sumut I, targetnya 3 sampai 4 kursi. DPRD Tebing 7 kursi. Dan DPRD Deli Serdang 8 kursi," jelas Soetarto.

Di tempat yang sama, Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat, juga mengingatkan, jika suaranya lebih bisa diraih dari target. Itu lebih bagus.

"Kita harus bisa mengambil sebanyak-banyaknya," pungkas Hasto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.