Sukses

Jokowi Akan Umumkan Ketua Tim Kampanye di Istana Bogor?

Kubu Jokowi tak khawatir jika dituding memanfaatkan alat negara untuk berpolitik. Menurut Karding, hal tersebut wajar sebagai seorang petahana.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) dan wakilnya Ma'ruf Amin akan mengumumkan ketua tim kampanye nasional sore ini. Jokowi disebut akan mengumumkannya di Istana Bogor.

"Bisa jadi di Istana," kata Wakil Ketua Koalisi Indonesia Kerja (KIK), Abdul Kadir Karding ketika dihubungi, Jumat (7/9/2018).

Menurut Wakil Sekretaris Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Raja Juli Antoni pengumuman akan dilakukan di sela-sela agenda Jokowi. Sementara saat ini, Jokowi tengah berada di Bogor, Jawa Barat.

"Kemungkinan di sela-sela agenda Pak Jokowi," katanya saat dihubungi.

Kubu Jokowi tak khawatir jika dituding memanfaatkan alat negara untuk berpolitik. Menurut Karding hal tersebut wajar sebagai seorang petahana.

"Iya enggak apa. Risiko jadi petahana itu di situ. Ya enggak bisa masa harus mengumumkan timnya harus di mana gitu, harus pergi dulu dari istana, enggak bisa gitu," kata Sekjen PKB itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tunjuk Erick Thohir?

Adapun Jokowi dikabarkan akan menunjuk Ketua Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Thohir sebagai ketua tim kampanye. Seorang petinggi partai pendukung Jokowi-Ma'ruf membenarkan informasi tersebut.

"Ya betul (Erick Thohir jadi Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf)," kata sumber merdeka.com.

Sejak seminggu terakhir, beredar sederet nama kandidat Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf. Di antaranya, Erick Thohir, bos GO-JEK Nadiem Makarim, dan bos CT Corps Chairul Tanjung.

Ketiga calon ini menjadi kandidat karena dinilai bisa mewakili generasi milenial. Selain itu, Jokowi memang dinilai membutuhkan Ketua Tim Kampanye yang punya jaringan luas dan teruji kepemimpinannya.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi 

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.