Sukses

Demokrat: Banyak Pengalaman, Djoko Santoso Layak Pimpin Timses Prabowo

Demokrat juga menyiapkan kader-kader yang hebat untuk masuk dalam tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat sepakat jika Jenderal (Purn) Djoko Santoso mengkomandoi tim pemenangan pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan berharap koalisi menyepakati Djoko yang ditunjuk oleh Prabowo.

"Sementara nama yang muncul itu Pak Djoko Santoso, semoga tidak keberatan. Itu kan Pak Prabowo yang menunjuk, itu saya kira dia punya hubungan yang baik. Kapasitas Pak Djoko juga sangat baik sebagai seorang yang purna di militer, pengalamannya cukup banyak saya kira dapat memimpin tim ini dengan baik," kata Hinca di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa,28 Agustus 2018.

Partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini juga menyiapkan kader-kader yang hebat untuk masuk dalam tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Saya dan Pak SBY yang akan memutuskan, karena jumlahnya cukup banyak. Kami minta waktu beberapa hari ke depan yang terbaik kami siapkan," ucap Hinca.

Dia juga tak mempermasalahkan soal belum dilakukannya pendaftaran ketua timses dan strukturnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hinca tak khawatir bila kalah langkah dari kubu Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Enggak apa-apa, daftar hari terakhir juga bagus. Kalau main bola susunan pemain diturunkan, beberapa menit sebelum pertandingan dimulai enggak apa-apa," ujar dia.

Sementara itu, nama mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo juga santer akan masuk dalam timses Jokowi maupun Prabowo.

Terkait itu, Demokrat menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo-Sandiaga. Baginya, sosok Gatot berpotensi kuat masuk timses.

"Saya kira biarkan Pak Prabowo sebagai presiden dan Pak Sandi yang mengambil orang-orang yang profesional. Partai mengirimkan tokoh-tokoh partainya jadi nanti akan ada perpaduan antara orang-orang partai dan orang profesional, termasuk barangkali Pak Gatot. Itu kan potensi yang besar kuat yang barangkali bisa direkrut oleh Prabowo," tandas Hinca.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.