Sukses

Di depan Sandiaga, Puluhan Pelari Teriak Dukungan untuk Jokowi

Sandiaga Uno berlari bersama atlet senior Richard Sambera.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden Sandiaga Uno mengikuti kompetisi multisport renang dan lari Aquathlon yang digelar di Pantai Lagoon, Ancol, Minggu (12/8/2018).

Pantauan Liputan6.com, Sandi mencapai garis finish bersama atlet senior Richard Sambera. Sambil terengah-engah, Sandi pun meladeni salam warga dan foto para pengunjung Ancol. Namun tidak semua peserta berminat berfoto bersama Sandi.

Tidak jauh dari tempat Sandiaga berfoto, sekelompok peserta justru meneriakan yel-yel dukungan untuk Jokowi yang telah memastikan maju sebagai calon presiden. 

"Yuk kita foto bareng bareng aja di sini. Kita kan Jokowi. Hidup Pak Jokowi, Jokowi, Jokowi..," teriak puluhan peserta itu.

Meski sudah berteriak, seolah agar didengar, namun Sandi tidak menghiraukan. Orang nomor dua di Jakarta itu justru berbalik badan dan meladeni warga lainnya berfoto.

"Mau ngomong politik. Jangan dicampur sama olahraga. Nanti ada tempatnya," ujar Sandiaga meladeni pertanyaan awak media.

Kompetisi multisport renang dan lari Aquathlon yang digelar di Pantai Lagoon, Ancol merupakan bagian dari rangkaian Ancol Asian Festival. Ini merupakan salah satu kegiatan untuk menyambut dan meramaikan Asian Games 2018.

Lomba renang menjadi yang pertama dilakukan dan dimulai pada pukul 06.00 WIB. Renang dengan jarak tempuh sepanjang 750 meter dimulai dari Pantai Lagoon, memutari perairan dan kembali lagi ke Pantai Lagoon. Kompetisi kemudian dilanjutkan dengan lomba lari sepanjang 5 kilometer.

Jalur lari dimulai dari Pantai Lagoon  – Danau Ancol – Atlantis Water Adventure – Putri Duyung Ancol – Pantai Indah – Venue Jetski Asian Games kemudian menyusuri sepanjang bibir Pantai Ancol dan finish di Beach pool.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelorakan Asian Games

Sebanyak kurang lebih 478 peserta akan memperebutkan hadiah uang tunai jutaan rupiah pada kompetisi ini. Terdapat dua kategori hadiah yang akan diberikan yaitu kategori jenis kelamin dan juga kategori usia.

Setiap peserta akan diberikan Jersey, Swim Cap, Bib, Asuransi dan Finisher Mendali. Selain itu panitia juga memberikan tambahan berupa akses masuk kawasan Ancol Taman Impian gratis selama 5 bulan yang berlaku untuk 1 orang dan 1 kendaraan.

"Kami harap Ancol Aquathlon ini bisa menjadi salah satu kegiatan yang dapat menggelorakan semangat kompetisi menjelang Asian Games." ujar Teuku Sahir Syahali, Wakil Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. 

Panitia juga telah menyiapkan semua sarana dan prasarana demi menunjang agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar seperti tenaga keamanan dan tenaga medis yang berjaga di sepanjang jalur lomba. Khusus di pantai, selain menyiagakan lifeguard, panitia juga telah menyiapkan beberapa pasukan penyelam agar peserta dapat merasa lebih aman dan nyaman.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.