Sukses

Maulid Nabi, KPU Depok Maksimalkan Ikhtiar Spiritual Agar Pilkada Berjalan Kondusif

Ketua KPU Kota Depok mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk terus melakukan sosialisasi meyakinkan masyarakat agar datang ke TPS pada Pilkada 9 Desember nanti.

Liputan6.com, Jakarta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah dengan kegiatan doa bersama secara virtual untuk kesuksesan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok 2020.

Doa bersama tersebut dihadiri oleh Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Depok yang diwakili oleh Sri Utomo (Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Setda Kota Depok), Unsur Forkopimda Kota Depok, Kepala Dinas/Instansi terkait, Ketua Bawaslu Kota Depok, Camat/Lurah se-Kota Depok, PPK/PPS Serta Panwascam/Panwas Kelurahan se-Kota Depok.

"Kami ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa SDM PPK/PPS yang kami rekrut adalah SDM yang handal," kata Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna, Jumat (30/10/2020). 

Melalui kegiatan doa bersama tersebut, KPU Depok juga ingin mengajak semua pihak untuk memaksimalkan ikhtiar spiritual kepada Allah SWT untuk kondusifitas penyelenggaraan pilkada yang tinggal menyisakan waktu 40 hari ke depan.

"Kami ingin mengajak kita semua untuk terus menguatkan doa yang kita panjatkan dalam setiap ibadah kepada Allah SWT. Tiada lain adalah untuk kelancaran dan kesuksesan serta kondusifitas penyelenggaraan pilkada di kota yang kita cintai ini," ujarnya dilansir Antara. 

Selain itu, pihaknya juga mengajak seluruh pemangku kepentingan terus melakukan sosialisasi dengan mengajak dan meyakinkan masyarakat agar datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), pada 9 Desember 2020.

"Kami sebagai penyelenggara akan menerapkan protokol kesehatan untuk memastikan kita semua dalam keadaan sehat dan selamat," jelas Nana. 

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2 Paslon Bertarung di Pilkada Depok

Pilkada Kota Depok diikuti oleh dua pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Depok.  Mereka adalah pasangan Pradi Supriatna dan Afifah Alia dengan nomor urut 1 yang diusung oleh Gerindra, PDIP, PAN, Golkar, PKS, PSI, dan sejumlah partai non parlemen.

Sedangkan pasangan Mohammad Idris-Imam Budi Hartono yang diusung oleh partai politik, yaitu PKS, Partai Demokrat, PPP, dan Partai Berkarya dengan nomor urut 2.

KPU Kota Depok Jawa Barat, menetapkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pilkada Kota Depok 2020 berjumlah 1.229.362 pemilih, dengan jumlah TPS sebanyak 4.050 TPS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.