Sukses

Ali Mazi-Lukman Abunawas Janji Bangun Infrastruktur Sultra

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi-Lukman Abunawas berjanji akan mengedepankan pembangunan infrastruktur.

Liputan6.com, Kendari - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi-Lukman Abunawas berjanji akan mengedepankan pembangunan infrastruktur guna mengentaskan kemiskinan di daerah itu ketika terpilih di Pilgub 2018.

"Yang pertama-tama akan kami bangun adalah infrastruktur berbagai sektor yang akan mampu mengurangi angka kemiskinan daerah," ujar Ali Mazi saat debat Pilkada Sultra tahap dua di Aula Nahteramas Kendari, seperti dikutip dari Antara, Senin (7/5/2018).

Dia memaparkan, setelah semua infrastruktur terbangun, seperti jalan, pusat ekonomi, fasiltas kesehatan, dan sarana pendidikan, maka langkah selanjutnya adalah peningkatan sumber daya manusia (SDM).

"Selanjutnya (kami) akan memaksimalkan pemanfaatan sumber daya alam yang ramah lingkungan. Ini akan menjadi prioritas utama kami dalam mengentaskan kemiskinan di daerah," jelas Ali Mazi.

Untuk diketahui, Pilkada Sultra 2018 diikuti tiga pasangan calon, yakni nomor urut satu Ali Mazi-Lukman Abunawas diusung Partai Demokrat dan Partai Golkar.

Nomor urut dua Asrun-Hugua diusung PAN, PDIP, PKS, Hanura, dan Gerindra. Serta nomor urut tiga Rusda Mahmud-Sjafei Kahar diusung Demokrat, PPP, dan PKB.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.