Sukses

Megawati Akan Konsolidasi Kemenangan Gus Ipul-Puti

Hasto menuturkan, Gus Ipul - Puti merupakan pasangan yang lengkap, cerminan keindonesiaan.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri akan melakukan konsolidasi kemenangan pasangan cagub-cawagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) - Puti Guntur Soekarno.

"Megawati Soekarnoputri sendiri direncanakan memimpin konsolidasi pemenangan Gus Ipul-Puti pada Sabtu, 28 April 2018," kata Hasto dalam keterangannya, Jumat (27/4/2018).

Hasto mengatakan, dia tengah melakukan safari politik ke sejumlah wilayah di Jawa Timur. Langkah itu dilakukan untuk kemenangan pasangan cagub-cawagub tersebut.

"Pilkada merupakan momentum memperkuat komitmen PDIP untuk menghadirkan pemerintahan dari rakyat, dengan gagasan menyeluruh terhadap perubahan nasib rakyat agar lebih makmur dan bermartabat. Gus Ipul dan Mbak Puti Soekarno bertekad untuk konsisten dan setia di dalam menjalankan amanahnya sebagai pemimpin Jawa Timur," ucap Hasto.

Dia menuturkan, Gus Ipul-Puti merupakan pasangan yang lengkap, cerminan keindonesiaan, serta perpaduan kepemimpinan yang mengakar kuat dalam tradisi NU dan PDIP.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saling Melengkapi

Hasto mengatakan, Puti telah dipersiapkan sebagai pemimpin yang loyal dan setia pada janjinya dengan rakyat.

"Kalau sudah ditugaskan, Mbak Puti akan fokus dan all out. Berbeda dengan lainnya yang memandang kekuasaan secara berlebihan sehingga mudah loncat pagar atau tingggalkan jabatan. Mbak Puti sebagai cucu Bung Karno dan keponakan Ibu Megawati, mewarisi semangat juang penuh dedikasi bagi bangsa dan negara Indonesia," jelas Hasto.

Dia meyakini bahwa sosok Gus Ipul dan Puti akan saling melengkapi. Sehingga dia yakin, masyarakat Jawa Timur yang memiliki ikatan emosional kuat dengan Bung Karno dari Puti, serta dipadukan dengan Gus Ipul yang berbasis nahdliyin dan pesantren.

"Maka gerak pemenangan akan makin intens," pungkas Hasto.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.