Sukses

Pasangan Arinal-Nunik Ajak Warga Ikut Bangun Lampung Berjaya

Liputan6.com, Lampung - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung periode 2019-2024 nomor urut 3, Arinal Djunaidi-Chusnunia atau Arinal-Nunik mengajak seluruh masyarakat Lampung untuk berperan serta dalam membangun daerah Lampung pada semua bidang dalam rangka mewujudkan Lampung Berjaya.

"Saya mengajak dan sangat mengharapkan peran serta seluruh masyarakat Lampung sesuai dengan profesinya untuk membangun daerah yang kita cintai demi terwujudnya harapan mewujudkan Lampung Berjaya," kata Cagub Lampung Arinal Djunaidi pada Kampanye Akbar di Lapangan PU Prosida, Bandar Jaya, Lampung Tengah, Minggu 22 April 2018.

Hadir dalam Kampanye Akbar tersebut partai pengusung Arinal-Nunik, yaitu Partai Golkar, PKB, dan PAN. Di hadapan para pendukungnya, tak lupa Arinal memaparkan 9 Program Kerja untuk membangun Lampung Berjaya.

Program kerja tersebut meliputi kesejahteraan petani, penciptaan lapangan pekerjaan baru, perbaikan prasarana jalan, jaminan keamanan, penyediaan listrik, peningkatan layanan kesehatan, peningkatan kualitas pendidikan menengah dan tinggi, peningkatkan kesejahteraan keluarga, serta kemudahan layanan administrasi.

"Mari kita bangun bersama Provinsi Lampung secara bersinergi, bekerja sama dan bahu membahu sehingga semua potensi yang kita miliki dapat didayagunakan secara maksimal, yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat," ujar Arinal di hadapan para pendukungnya.

"Hal ini sangat penting, karena Arinal-Nunik tidak mungkin dapat membangun Lampung Berjaya tanpa adanya dukungan dari seluruh warga masyarakat," imbuh dia.

Dia mengatakan, sebagai provinsi yang berada pada posisi sangat strategis dan memiliki potensi sumber kekayaan alam serta sumber daya manusia yang besar, Lampung perlu pemimpin yang memiliki komitmen kuat, berdisiplin dan bekerja.

"Sehingga nantinya pemimpin tersebut mampu menggerakkan roda pemerintahan secara efektif, memahami akar permasalahan, mau mendengar aspirasi warga, serta berintegritas dalam menjalankan program kerja," tegas Arinal.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan untuk Arinal-Nunik

Tidak hanya dari kalangan parpol dan politikus, dukungan untuk pasangan Arinal-Nunik juga datang dari sejumlah selebritas Tanah Air. Seperti vokalis grup band Wali, Farhan Zainal Muttaqin atau akrab disapa Faank yang mengaku pasangan ini merupakan figur yang memiliki kapasitas untuk memimpin Lampung.

"Kami mewakili kaum muda telah melihat rekam jejak kerja mereka sebelumnya, yaitu Pak Arinal sebagai PNS karier dengan jabatan tertinggi diraihnya yaitu sebagai Sekretaris Daerah Provinsi, dan Ibu Nunik telah berkarier sebagai anggota DPR dan terakhir sebagai Bupati Lampung Timur. Duet mereka berdua sangat tepat untuk membangun kembali potensi Lampung dimasa mendatang. Mereka berdua juga nasionalis dan religius," kata Faank yang turut hadir dalam kampanye akbar.

Pendapat senada juga disampaikan penyanyi Oppie Andaresta, bahwa Arinal-Nunik sangat pantas untuk memimpin Lampung ke depan dengan pemikiran dan program kerjanya yang sangat realistis dan memberikan solusi bagi masa depan masyarakat Lampung.

"Memilih gubernur jangan hanya karena mengidolakan figur saja, tetapi harus melihat integritas dan program kerjanya. Untuk itu maka yang paling tepat untuk memimpin Lampung ke depan adalah pasangan calon Arinal-Nunik," kata Oppie Andaresta di lokasi kampanye akbar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.