Sukses

Kampanye, Gus Ipul Sambangi Pabrik Kopi di Sidoarjo

Fokus, Sidoarjo - Persaingan untuk mendapatkan suara buruh Jawa Timur (Jatim) semakin kental di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim. Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur Saifullah Yusuf mengunjungi dan mohon doa restu kepada ribuan karyawan sebuah pabrik.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (24/3/2018), pria yang kerap disapa Gus IpulĀ iniĀ langsung menuju ruang produksi pengepakan dan pengemasan kopi. Kedatangan Gus Ipul disambut antusias karyawan yang umumnya perempuan.

Di depan ribuan karyawan, Gus Ipul memohon doa restu untuk bisa memimpin Jawa Timur bersama Puti Guntur Soekarno. Gus Ipul juga mengajak seluruh karyawan bernyanyi dan berjoget bersama menyanyikan lagu 'Kabeh Sedulur Kabeh Makmur'. Gus Ipul bangga dengan perusahaan kopi yang bahan bakunya produk dalam negeri.

Sementara itu, Calon Gubernur Khofifah Indar Parawansa mengunjungi sentra batik tulis ngares di Desa Ngaresrejo, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo. Khofifah melihat secara langsung proses pembuatan salah satu batik tulis asli Sidoarjo yang nyaris punah ini. Bahkan Khofifah yang berpasangan dengan cawagub Emil Dardak juga belajar cara membatik tulis dengan menggunakan canting.

Grafis Cagub Jawa Timur pemilihan geubernur dan wakil gubernur Jawa Timur diikuti dua pasangan calon, yakni nomor urut satu pasangan Khofifah Indar Parawansa - Emil Dardak dan nomor urut dua pasangan Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno.