Sukses

AHY: Demokrat Tak Gunakan Politik Identitas Demi Persatuan Bangsa

Liputan6.com, Jakarta - Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan, partainya tidak memilih politik identitas, demi persatuan dan kesatuan NKRI. Hal ini ditegaskan AHY, sebelum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membacakan pidato politiknya lewat rekaman video.

"Kami memilih untuk tidak menggunakan politik identifas dan ini menjadi keteguhan hati Partai Demokrat karena kami memilih persatuan bangsa ini," jelas AHY di Kediaman SBY, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27/5/2019).

Langkah ini, lanjut AHY, diambil Demokrat demi tak terjadi sekat antarkelompok di kalangan masyarakat yang mengakar dan abadi.

Utamanya, AHY mendorong bahwa Partai Demokrat ingin kesejukan dalam masyarakat pasca Pemilu 2019 dengan tidak adanya polarisasi, komunitas tersekat yang mengakar terus hadir di tengah masyarakat.

"Demokrat hadir berjuang merawat kebinekaan, mengutamakan rakyat darimana pun dia pun berasal," terang AHY.

 

2 dari 3 halaman

Amanah

AHY juga menyampaikan selamat kepada mereka wakil rakyat terpilih. Anak sulung Presiden ke-6 RI ini berharap, mereka yang terpilih dapat mengemban amanah dan kepada yang kalah, untuk tetap semangat memperbaiki diri untuk periode mendatang.

"Sesuai dengan pepatah, kami selalu ingin memperbaiki diri terus karena dalam kehidupan up and down adalah hal wajar," pungkas AHY.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
SBY: Kalah Menang, Berjabat Tangan Secara Sportif
Artikel Selanjutnya
SBY Beberkan Awal Mula hingga Dampak Pertemuan AHY dan Jokowi