Sukses

Gubernur Bangka Belitung Minta Warga di Desa Terpencil Tak Golput

Gubernur Bangka Belitung mengaku, setiap melakukan kunjungan kerja ke desa dan pulau-pulau kecil, dia selalu mengajak dan meminta warga tidak golput.

Liputan6.com, Pangkalpinang - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan, mengajak warga desa dan pulau terpencil untuk menyukseskan Pemilu Serentak pada 17 April 2019.

"Kami meminta warga menggunakan hak pilih sesuai hati nurani memilih presiden dan anggota legislatif," ujar Erzaldi di Pangkalpinang, seperti dilansir Antara, Senin (25/2/2019).

Ia mengaku, setiap melakukan kunjungan kerja ke desa dan pulau-pulau kecil selalu mengajak dan meminta warga tidak golput atau tidak memilih pada Pemilu 2019 ini.

"Kita berharap warga cerdas, teliti, dan tanpa paksaan atau iming-iming janji para calon peserta pemilu, demi kemajuan bangsa dan daerah ini," ucap Erzaldi.

Menurut dia, kegiatan sosialisasi dan ajakan Pemilu itu lebih difokuskan ke desa dan pulau terpencil. Karena, kata Erzaldi, akses informasi Pemilu yang kurang di desa dan pulau terpencil.

"Akses informasi tentang kepemiluan yang diterima warga desa terpencil masih kurang, sehingga perlu adanya sosialisasi dan edukasi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada pesta demokrasi tahun ini," kata Erzaldi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Terpancing Hoaks

Selain itu, Erzaldi juga meminta warganya tidak ikut terpancing dengan informasi bersifat provokasi, adu domba, dan hoaks yang akan memecah belah persatuan bangsa.

"Kami berharap warga sebelum memilih untuk salat 'istikharah', agar tidak salah memilih pemimpin dan wakil rakyat pada Pemilu nanti," pungkas Erzaldi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.