Sukses

Jadi Caleg Nasdem, Wanda Hamidah Janji Advokasi Warga Kecil

Liputan6.com, Jakarta - Mantan artis dan foto model, Wanda Hamidah kembali memutuskan untuk maju sebagai calon anggota legislatif (caleg). Wanda yang pernah menjadi Anggota DPRD DKI Jakarta melalui Partai Amanat Nasional, kali dia maju sebagai caleg DPR RI periode 2019-2024 di bawah naungan Partai Nasdem.

Wanda bercerita, dunia politik bukan lah sesuatu yang asing bagi dirinya. Dia mengaku telah menjadi aktivis sejak menjadi mahasiswa. Selain itu dia juga aktif terlibat di berbagai kegiatan sosial dengan mendirikan Yayasan Az Zahra.  

"Waktu itu tahun 1997 saya mau terjun ke politik, karena mungkin kalau pribadi ataupun yayasan yang ditolong cuma sedikit 100, 200,1000, 2000," ucap Wanda saat bertemu dengan warga Kampung Petukangan, RT 10 / RW 005, Kelurahan Rawa Terate, Cakung, Jakarta Timur. 

Menurut dia, dengan terjun ke politik menjadi anggota dewan, keputusan yang baik akan menjangkau jutaan masyarakat Indonesia. Sedangkan kegiatan sosial yang dilakukan pribadi hanya menyerap orang-orang tertentu saja.

"Kalau keputusan yang Insyaallah untuk kemaslahatan umat, membuat keputusan di DPRD, DPR bisa di rasakan untuk jutaan umat. Contohnya BPJS itu bisa dirasakan jutaan umat, itu persetujuannya DPR," ujar Wanda Hamidah, Senin (24/12/2018).

Wanda berjanji jika terpilih nanti akan berkomitmen mengadvokasi warga untuk mendapatkan hak-haknya. Baik kesehatan dan pendidikan tetapi juga infrastruktur.

"Kita akan membantu warga, mengadvokasi warga untuk mendapatkan hak-haknya. Karena kesehatan dan pendidikan adalah hal dasar yang harus dimiliki warga Indonesia. Selain itu juga menyuarakan membantu warga terkait infrastruktur seperti memperbaiki jalan," ujar dia.

 

 

2 dari 2 halaman

Berpihak Pada Rakyat

Dia juga berjanji tidak hanya menyuarakan aspirasi masyarakat di Cakung dan sekitarnya saja tetapi juga di seluruh Indonesia.

"Jadi saya punya cita-cita hanya sekedar membantu warga di Cakung. Pengennya keputusan kita mencakup semua keberpihakan terhadap rakyat," tegas dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

Anies Janji Penertiban PKL Tanah Abang Terus Dilakukan

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Disdukcapil Bekasi Bakar Puluhan Ribu E-KTP Rusak
Artikel Selanjutnya
KPU Sosialisasi Pemilu 2019 kepada Difabel Intelektual