Sukses

KPU Kapuas Hulu Terima 3.442 Bilik Suara Pemilu

Liputan6.com, Kapuas Hulu - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas Hulu Ahmad Yani mengaku, untuk logistik Pemilu 2019, pihaknya menerima 3.442 bilik suara.

"Kami baru terima bilik suara, sedangkan untuk logistik lainnya masih ada di Pontianak," ujar Yani, seperti dilansir Antara, Kamis (8/11/2018).

Menurutnya, bilik suara sesuai kebutuhan tempat pemungutan suara (TPS) adalah 3.708. Karena, kata Yani, Kapuas Hulu memiliki 927 TPS, dimana satu TPS membutuhkan empat bilik suara.

Dia mengatakan, pendistribusian logistik di daerah akan menyesuaikan jadwal yang ditentukan dan menunggu logistik dari provinsi.

"Kotak suara akan segera di distribusikan dari Pontianak ke kabupaten," ucap Yani.

Selain bilik suara, lanjut dia, terkait jumlah pemilih di Kapuas Hulu berdasarkan daftar pemilih tetap (DPT) berjumlah 174.992 pemilih. Jumlah itu, kata Yani, terdiri dari laki-laki sebanyak 89.238 pemilih dan perempuan 85.754 pemilih.

"Pemilih tersebut tersebar di 282 desa dan kelurahan di 23 kecamatan wilayah Kapuas Hulu. Untuk daftar pemilih itu kami masih lakukan penyempurnaan yang melibatkan berbagai pihak terkait, terutama dinas Kependudukan setempat," papar Yani.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

2 dari 2 halaman

Harapan KPU Kapuas Hulu

Tak hanya itu, Yani berharap, setiap tahapan Pemilu 2019 dapat berjalan lancar, mulai dari data pemilih, pendistribusian logistik, sampai nanti pada pelaksanaan Pemilu mendatang.

"Kita maunya masyarakat proaktif bersama-sama KPU menyukseskan Pemilu. Terutama yang berkaitan dengan daftar pemilih dan gunakan lah hak pilih, jangan ada yang golput," pungkas Yani.

Artikel Selanjutnya
KPU Perkirakan Jumlah TPS di Karimun Kepri Bertambah
Artikel Selanjutnya
KPU: Banyak Alat Peraga Kampanye di Karawang Melanggar Aturan